oleh

Pemkab Aceh Barat komit dukung keterbukaan informasi publik

Purnamanews (Meulaboh) Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Barat berkomitmen penuh mendukung program keterbukaan informasi publik karena searah dengan Visi Kabupaten Aceh Barat, Kamis (10/10/2019).

 Terwujudnya Aceh Barat yang Islami dengan pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan yang transparan, kredibel, akuntabel dan terintegritas. 

 

Hal tersebutkan diutarakan oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalam sambutannya sebagaimana yang dibacakan oleh Sekda Drs. Adonis, M. Si saat membuka kegiatan Penyusunan Sistem Informasi Terhadap Layanan Publik di Aula Bappeda Aceh Barat, Kamis (10/10/2019).

 

“Keterbukaan informasi publik adalah bagian dari upaya Pemerintah Daerah memenuhi kebutuhan informasi masyarakat seluas-luasnya demi terpenuhinya informasi dan memaksimalkan pelayanan roda Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat” imbuh Adonis.

 

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Barat dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Dinas Zuharbiansyah menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan guna membekali para Pejabat Pengelola Informasi di SKPK dalam Kabupaten Aceh Barat dalam menyedikan informasi di lingkup SKPK masing-masing.

 

“Kami berharap kepada para Pejabat Pengelola Informasi di SKPK lingkup Kabupaten Aceh Barat agar memiliki tanggung jawab dalam mengelola informasi yang diberikan ke publik secara benar sesuai ketentuan yang berlaku agar tidak terjadi sengketa informasi dikemudian hari” katanya. 

 

Kegiatan tersebut diikuti 60 orang peserta yang berasal dari Pejabat Pengelola Informasi di SKPK dalam Kabupaten Aceh Barat, adapun Narasumber yang dihadirkan adalah Cut Asmaul Husna yang merupakan konsultan informasi publik.(Ns) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed