oleh

Pemerintahan Kota Bekasi mengadakan Deklarasi Membumikan Pancasila di Stadion Candrabhaga Bekasi Bekasi

Purnamanews.com BEKASI —Pemerintahan Kota Bekasi mengadakan Deklarasi Membumikan Pancasila di Stadion Candrabhaga kota Bekasi. Deklarasi tersebut di hadiri para ASN, Tokoh Masyarakat , Ormas Kota Bekasi dan para siswa/siswi Se-Kota Bekasi.

para tamu undangan yang hadir memenuhi dalam stadion dan luar area stadion, di perkirakan ± 30,000 Ribu para tamu undangan. 03/03/2020

Sungguh menarik dan unik dalam acara tersebut, semua ASN menggunakan baju adat daerah khas Nusantara. Nampak hadir Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila(BPIP) Bapak Yudian Wahyudi, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya Ideologi bagi Nusa dan Bangsa. “Dalam setiap kepemimpinan apapun, baik itu di lembaga atau di kementrian serta di Negara manapun, yang namanya ideology itu harusnya di pegang oleh pemimpin-pemimpinnya yang ada di lembaga/kementrian”. Jelas Yudian di tengah sambutannya.

Di lanjut Walikota Bekasi, Rahmat Effendi atau biasa di sapa Bang Pepen memberikan sambutan serta menyampaikan tentang pentingnya revitalisasi dan aktualisasi Pancasila khususnya di Kota Bekasi Jawa Barat.

Wali Kota Bekasi juga berharap di Bumi Patriot ini, Bumi para Pejuang yang sudah seharusnya Pancasila tetap eksis, dan tetap membumi.

Aksi tari dari para pelajar SD sampai SMP Negeri Kota Bekasi juga menyemarakan panggung di Stadion Patriot Chandrabaga, dengan mengelilingi putaran, Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama jajaran mengitari sekaligus melihat para ASN yang sudah hadir dengan mengenakan baju adat yang ditentukan, ini merupakan suatu kesolidan untuk membumikan Pancasila, dengan iringan tarian dari Bali, menyusul suasana rebana dan tarian khusus dari Barongsai ikut mendampingi para jajaran yang mengitari stadion.

Ketua BPIP, Yudi Latif sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan di Kota Bekasi pada hari ini, berbeda suku tapi tetap satu jua, seperti yang telah dijelaskan dalam kebhinekaan tinggal ika, kita harus tetap mempertahankan ideologi pancasila sebagai bahan landasan di Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena NKRI adalah Harga Mati. Tidak ada yang bisa memecahkan bangsa kita, kita perkuat di tiap tiap wilayah sepeti Kota Bekasi yang telah mengadakan acara ini, dengan berpakaian adat se nusantara, dan memang pada hari kamis minggu kedua dan keempat mengenakan baju adat dari kota masing masing.

Bagas

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed