oleh

Pemerintah Gayo Lues Akan Menggelar Rapat Koordinasi GAMIFert

GAYO LUES – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan menggelar rapat koordinasi GAMIFest (Gayo-Alas Mountain International Festival).

“Dalam waktu dekat, insya Allah akan digelar di Gayo Lues. Tahun ini, pembukaan GAMIFest digelar di Gayo Lues. Sementara, penutupannya di Bener Meriah. Karenanya, diadakan rapat koordinasi,” kata Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru dalam rapat terbatas di Jakarta, Jumat (21/6/2019)

Dalam rapat koordinasi di Gayo Lues, sambungnya, akan diundang Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), kementerian dan lembaga setingkat kementerian terkait, Pemerintah Aceh dan dinas terkait di Banda Aceh, bupati dan dinas terkait di Gayo-Alas.

“Di samping pembahasan persiapan pembukaan dan pelaksanaan GAMIFest 2019, juga dibahas soal progress pengembangan kawasan Gayo-Alas menuju Kawasan Strategis Nasional (KSN) dan penguatan Sekretariat Bersama (Sekber) Gayo-Alas di Kemenko PMK,” ujarnya.

Dijelaskannya, melalui even GAMIFest, diharapkan makin mengenalkan Gayo-Alas, khususnya Gayo Lues, mendorong wisatawan berkunjung ke Gayo Lues, memberikan dampak ekonomi, dan mendorong percepatan pembangunan Gayo Lues melalui program pengembangan kawasan Gayo-Alas yang dikoordiniri Kemenko PMK.

Ikut serta dalam rapat tersebut, anggota pengembangan kawasan Gayo-Alas dan GAMIFest Kemenko PMK Fikar W Eda dan Yusradi Usman al-Gayoni, Tim Task Force Percepatan Pembangunan Gayo Lues Saparudin, anggota DPRK Gayo Lues (2019-2024) terpilih Abd Karim Kemala Derna, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues di Jakarta Muhammad Yaser Alam, dan Ketua Keluarga Besar (Keber) Gayo Lues Jabodetabek Ardi Adji. (red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed