oleh

Pemerintah Aceh Timur Hibah Aset Komplek Islamic Center Untuk Pesantren Bustanul Huda

Aceh Timur – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyerahkan aset berupa tanah dan seluruh bangunan yang ada di komplek Islamic Center Kota Langsa untuk Pesanteren (Dayah) Bustanul Huda Pimpinan Tgk H Muhammad Ali (Abu Paya Pasie).

Penyerahan aset (Hibah) ini, ditandai dengan serah terima dan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah, antara Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH (Rocky) atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dengan Pimpinan Pesanteren/Dayah Bustanul Huda Tgk H Muhammad Ali, pada Selasa (27/07/2021), di Aula Sekdakab Kabupaten Aceh Timur, pukul 14.00 WIB.

Adapun aset berupa tanah yang diserahkan itu seluas 13.337 meter persegi, serta lengkap dengan seluruh bangunan yang ada di Komplek Islamic Center ini. Selain itu, atas nama Pemerintah Aceh Timur Bupati Rocky juga turut menyerahkan plakat tanda penghargaan kepada Tgk H Muhammad Ali atas dedikasinya selama ini dalam memajukan pendidikan Dayah demi mencerdaskan generasi Bangsa yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

“Alhamdulillah hari ini Pemkab Aceh Timur melaksanakan kegiatan serah terima aset milik Pemkab Aceh timur untuk Dayah Bustanul Huda. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk dunia dan akhirat, karena ini penting. Ilmu sangat penting untuk kita hidup di dunia dan di akhirat nanti,” kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M Thaib, SH atau yang akrab disapa Rocky, usai menandatangani naskah perjanjian hibah untuk Dayah Bustanul Huda Cabang Abu Paya Pasie, Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Ia menambahkan, dengan adanya Pesantren untuk menuntut ilmu agama, kita akan mengenal yang namanya tentang bernegara dan mengenal tentang semua persoalan yang ada di negara ini. Kegaitan ini berlangsung sukses berkat kerjasama antara Ulama dan Umara yang ada di Aceh Timur dalam menjanlankan tugasnya, sebut Bupati Aceh Timur Rocky.

“Kami juga berterimasih kepda pimpinan Dayah Bustanul Huda yang telah memberikan ilmu agama kepada anak-anak di Aceh Timur bahkan di luar Aceh Timur,” pungkas Bupati Aceh Timur, H Hasballah SH.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Bustanul Huda, Tgk H Muhammad Ali ataupun Abu Paya Pasie mengucapan terimakasih kepada Pemerintah Aceh Timur yang telah menyerahkan aset untuk pembangunanan Cabang Dayah Bustanul Kecamatan Julok, Aceh Timur.

“Terimakasih kepada Pemerintah Aceh Timur yang telah menghibah aset untuk Dayah Bustanul Huda,” ucap Pimpinan Dayah Bustanul Huda Abu Paya Pasie.

Maulana

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed