oleh

Pemerintah aceh barat peringati hari kesadaran Nasional

MEULABOH, PURNAMANEWS. COM, Bupati  Aceh Barat menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Selasa (17/9/2019) yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan personel TNI, Polri. 

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 012/Teuku Umar Letkol Inf Yudiono SE, MM, turut hadir unsur Forkopimda, Sekda Aceh Barat dan para Kepala OPD.

 

Dalam sambutannya Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS sebagaimana yang dibacakan Kasrem 012/TU menyampaikan, upacara hari kesadaran nasional harus mampu membuat para ASN, TNI dan Polri melihat lebih dalam tentang sejauh mana kepedulian terhadap persoalan di masyarakat yang pada akhirnya akan melahirkan evaluasi pada diri masing-masing tentang kemampuan mendorong lahirnya berbagai pelayanan publik yang lebih baik. 

 

Melalui momentum tersebut, Bupati juga mengingatkan kembali kepada para ASN mengenai Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. 

 

“Kami harapkan kesadaran dari para Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan displin serta melakukan kewajiban dengan sebaik-baiknya, serta senantiasa menjaga sikap, ucapan dan tindakan yang sesuai dengan norma-norma serta ketentuan yang berlaku” imbuhnya.

 

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada para Kepala OPD agar serius untuk melakukan pengawasan sekaligus mengoptimalkan kinerja pegawai di instansi masing-masing. Ia juga mengharapkan dukungan dan loyalitas dari ASN dalam peran dan fungsi masing-masing dengan menjalankan tugas dengan baik, sebagai upaya percepatan pembangunan demi terwujudnya Aceh Barat yang Islami dengan pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan yang transparan, kredibel, akuntabel dan terintegritas. (Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed