oleh

Pembukaan MTQ Kecamatan Mandai dibuka Langsung Wakil Bupati Maros

 

Purnamanews.com,Maros-Wakil bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Mandai di Aula Kantor acamat Mandai. Senin (7/3/2022)

Suhartina Bohari menyampaikan, MTQ ini harus benar-benar mencari bibit qari dan qariah dari kecamatan.

“MTQ ini kita benar-benar mencari bibit baru, generasi yang memahami Al Quran. Kalau dulu banyak kejadian kita sering ambil qari dan qariah dari daerah lain untuk kejar juara, padahal yang terpenting adalah bibit yang punya bakat baru harus diorbit,” ungkap Hj Tina, sapaan Suhartina Bohari.

Selain itu ia juga meminta agar reward atau hadiah yang diberikan kepada para juara jangan terkesan asal ada.

“Terpenting hadiahnya jangan sampai lebih besar hadiah lomba domino, yang biasa kita dengar kan begitu ya, hadiah MTQ alakadarnya saja, jangan sampai ini terjadi, Pak Camat lapor ke saya kalau hadiah kurang. Kebetulan saya juga ditunjuk untuk menangani kegiatan keagamaan di Maros dan saya tidak mau main-main, tidak mau ada yang berprinsip ABS atau Asal Bapak Senang,” tegas Ketua LPTQ atau Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Maros ini.

Camat Mandai, H And Razak menyampaikan, MTQ ini diikuti utusan dari kelurahan dan desa se Mandai sebagai seleksi tingkat kecamatan ke MTQ tingkat Kabupaten.

“MTQ ini dilaksanakan hingga Rabu 9 Maret dengan beragam jenis lomba, diantaranya tadarus-tartil 1-10 juz, tilawah 1-10 juz, tilawah tuna netra, hafalan 1-10 juz dan kasidah rebana,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Mandai merupakan kecamatan pertama yang menggelar MTQ tingkat kecamatan tahun 2022.

Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan sempat terhenti sekitar 2 tahun akibat Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kelurahan Bontoa mentargetkan meraih juara umum pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini.

Lurah Bontoa Mandai, Ilham Halimsyah menyatakan optimis qari dan qariah utusannya mampu meraih hasil terbaik.

“Kami percaya qari dan qariah kami bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam ajang MTQ ini. Bagi kami kegiatan ini bukan hanya wadah menunjukkan prestasi tapi kerinduan dalam menampilkan tilawatil quran,” ujarnya.”(*)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed