oleh

Pembinaan Hubungan Kemitraan dengan Badan Usaha dan Program Donasi JKN-KIS

ACEH BARAT(PURNAMANEWS. COM)  Bambang Safutra, Jamkesnews  dalam rangka menjaga dan meningkatkan stabilitas penerimaan iuran dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) selain Penyelenggara Negara dengan mendorong Pemberi Kerja patuh dalam melaksanakan kewajiban pembayaran iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sesuai ketentuan yang berlaku, Kamis 26/9 siang di ruang rapat badan usaha tersebut.

BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh melaksanakan kegiatan pembinaan hubungan kemitraan dengan beberapa Badan Usaha besar seperti PT. KTS (Karya Tanah Subur) dan ASN (Agro Sinergi Nusantara) di Wilayah Kabupaten Aceh Barat salah satunya juga di RS Harapan sehat pada hari Kamis 26/9 siang di ruang rapat badan usaha tersebut.

Plh, Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh,

 

 Ridwan mengatakan kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap bulannya ke beberapa Badan Usaha dengan tujuan meningkatkan kualitas hubungan kemitraan dengan pemberi kerja serta sosialisasi kebijakan terbaru dalam pembayaran iuran dan penyelenggaraan JKN, tingkat kepatuhan badan usaha dalam membayar iuran di wilayah kerja Kab. Aceh Barat cukup tinggi sekitar 99% hanya badan usaha mikro yang masih sedikit belum patuh dalam melakukan pembayaran iuran secara rutin.

“kepatuhan badan usaha dinilai dari patuh mendaftarkan dirinya dan seluruh pekerja serta keluarganya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), patuh dalam melaporkan data gaji, dan patuh dalam membayar iuran tepat waktu maksimal tanggal 10 setiap bulannya ujar Ridwan”

Direktur Rumah Sakit Harapan Sehat yang diwakili oleh Kepala tata Usaha Toni Ronaldi mengatakan dengan kegiatan kemitraan ini kami lebih paham terkait peraturan jaminan kesehatan yang berhubungan dengan badan usaha baik iuran peserta, kewajiban badan usaha dan kelas rawat,.

 

”Kami sangat senang dengan adanya sistem pembayaran iuran secara close payment karena membantu kami memastikan jumlah tagihan yang kami bayarkan sudah sesuai dengan pekerja yang terdaftar di BPJS Kesehatan dengan rutin melakukan rekonsiliasi data peserta di akhir bulan sebelum tanggal 25 jika ada mutasi penambahan dan pengurangan pekerja melalui aplikasi EDABU ujar Toni”

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh,Mahmul Ahyar menambahkan saat ini BPJS Kesehatan memiliki program Donasi JKN-KIS yang merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan atau badan hukum yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar melalui pendaftaran dan pembayaran iuran keluarga dalam program JKN-KIS, jadi jika ada perusahaan yang ingin merealisasikan dana CSR (Corporate Social Responsibility) dapat diajukan salah satunya adalah program Donasi JKN-KIS ini ke BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh.ujarnya(Ns)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed