oleh

Pembinaan Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Se-Kecamatan Pabuaran Berlangsung Sukses

-Nasional-185 views

Purnamanews.com Serang —Kemenag Kab.Serang melakukan pembinaan guru madrasah diniyah takmaliyah yang di pelopori oleh forum komunikasi madrasah Diniyah takmaliyah(fkdt) kab.serang yang di ketua Ust.Aminudin,S.Pd.I serta ketua fkdt kec.pabuaran Supriyati,S.Pd.I.

Kegiatan pembinaan guru madrasah Diniyah dilaksanakan di Aula Pondok pesantren Al.Mahdi di Kp.Sindangheula Kec.Pabuaran Kab.Serang Banten.

Acara pembinaan guru madrasah Diniyah se-kec.Pabuaran di hadiri 30 peserta dari kepala madrasah dan hadir dari unsur Kasi PD.Pontren Kemenag Kab.Serang Mokhamad Saekhu,S.Ag.M.Pd.I sebagai Nara sumber dan H.Yandri selaku Dewan RI Komisi VIII sebagai pejuang aspirasi guru madrasah ,TPQ dan Pondok Pesantren.

Dalam arahannya H.Yandri memberikan motivasi suport kepada guru madrasah Diniyah agar tetap semangat karena kontribusi, dedikasinya sangat besar dalam membentengi anak sejak dini sebagai landasan utama untuk menatap kehidupan lebih baik dan mencegah pergaulan bebas yang di tayangkan di televisi maupun media sosial.”ujarnya”.

Kasi PD Pontren dalam sambutannya bahwa profesi guru madrasah Diniyah, harus di niatkan untuk ibadah kepada Allah SWT ,guru madrasah harus tetap optimis dan bangga sebagai pilihan profesi yang luar biasa karena benar-benar keikhlasan niatkan luruskan karena sedang berjuang menegakkan syariat Allah SWT. “ungkapnya”.

Berdasarkan survai di Kabupaten Serang masih banyak yang masuk ke perguruan tinggi atau universitas yang buta huruf Al-Quran maka hadirnya madrasah Diniyah sebagai wadah untuk generasi penerus bangsa agar bisa baca tulis Al-Qur’an dan semoga menjadi generasi yang Qur’ani.

Dalam kesempatan sambutan ketua fkdt kab.serang yang di sampaikan Ust.Aminudin,S.Pd.I.memberikan sambutan agar guru madrasah tetap bersyukur karena apabila kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmatnya.

Dalam arahannya ketua fkdt memberikan kabar angin segar bahwa pihak Pemerintah Daerah Kab.Serang akan memberikan dana insentif kepada guru madrasah akhir bulan Oktober semoga adanya insentif guru menjadikan lebih semangat untuk mendidik anak-anak madrasah Diniyah menjadi lebih baik.

 sarwani/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed