oleh

Keucik Zuichairal .S.Pd.i Menggugat Bupati Nagan Raya

PurnamaNews.com – Banda Aceh.  Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh hari ini tanggal 21 Agustus 2018 menerima pendaftaran gugatan perdata atas surat pemberhentian Zuichairal .S.Pd.i sebagai Keucik Gampong Latong Kecamatan Seunagan berdasarkan surat keputusan Bupati Nagan Raya Nomor : 141/04/ktps/2018

Penggugat telah berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan pusat Lembaga Konsultan Hukum Indonesia yang berkantor Jln Mes AL komplek wahana A4/4 Bekasi untuk selanjutnya kemudian ditunjuk Ketua Team Sengketa PTUN Hendra Gunawan yang selanjutnya menunjuk Yusi Muharnina SH Sebagai kuasa hukum pengugat.

Pengugat dituduh dan di fitnah telah melakukan penyimpangan politik praktis pada pemilihan pemilu lalu dan diduga telah melakukan penyalahgunaan wewenang desa dalam pengelolaan dana desa.

Menurut Zuichairal S.pd.i, semua hal yang dituduhkan dan fitnah tersebut adalah tidak benar, sebagai dasar pemberhentian ditambah lagi pengugat menanggung fitnah sosial dimasyarakat yang sangat merugikan baik secara materil dan inmaterial.

Dari hal tersebut Ketua team pengugat Hendra Gunawan menilai Bupati Nagan Raya tidak cermat dalam prosedur penerbitan Surat Keputusan Nomor : 141/04/ktps/2018 Tentang Surat Pemberhentian Kepala keucik Gampong Latong kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Jaya ” ujarnya.

Lanjutnya, Tergugat telah merugikan banyak pihak yang salah satunya adalah kerugian dari pihak Pengugat dan disinyalir eforia politik jabatan bagi team sukses pemenangan bupati lalu.

Bahwa tindakan Tergugat yang menerbitkan Objek Sengketa tersebut adalah bertentangan dengan Asas-Asass Umum Pemerintahan Yang Baik (AAUPB) yaitu Asas Proporsionalitas, yaitu asas yang mengutamakan keseimbangan antara hak dan kewajiban Penyelenggara Negara dan menjadi efek serius bagi pemerintah Nagan raya adanya tertib hukum pada penerbitan surat surat negara lainnnya.

“Sehingga dengan demikan cukup beralasan jika objek sengketa harus dibatalkan,” imbuhnya.

Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed