oleh

PEMBERDAYAAN DANA DESA MASYARAKAT DRIEN RAMPAK SANGAT ANTUSIAS AKAN PELATIHAN BADAN USAHA MILIK GAMPONG (BUMG)

PURAMANEWS.COM,MEULABOH – Keuchik Drien rampak,Bustanuddin mengajak masyarakat dalam rangka cara mengolah dana Gampong agar masyarakat Drien rampak.untuk menuju kesejahtera, jumlah penduduk drien rampak mencapai 4462 jiwa penduduk,dalam enam Lingkungan yaitu,Ulee jurong ,Bangka Wali,Seulanga,Jeumpa,Meulur,Melati dan sampai dengan Ulee Jurong VI,Keupula.Rabu(06/03/19).

Juga hadiri Kapolsek Johan pahlawan,Koramil Johan pahlawan,Direktur BUMG,Nazli,SH.,tuhan Peut Gampong drien rampak berserakan unsur lain dan masyarakat drien rampak.

Kenal Pasya menjelaskan
Dana desa di mulai dari dua ribu lima belas,tujuan,mengurangi kemiskinan dan lain.dana desa juga pemberdayaan perempuan.dan dan dua ribu sembilan belas dana desa di tambah lagi sebagai mana yang di programkan Bupati Ramli MS.mencapai banyaknya dana desa yang di cairkan.seratus lima puluh juta untuk di pinjamkan secara bergilir,dari tahun-tahun sebelumnya,pemberdayaan dana desa sebagai perekonomian produktif.

Pemberdayaan ekonomi,meningkatnya penghasilan bagi masyarakat,dan terbukanya peluang kerja.
Dan di tandai dengan produktivitas.

Dan pemberian ini bukan hanya lancar pengembalian uang tersebut tetapi usaha yang dilakukan meningkat.jadi yang di lakukan BUMG berhasil.

Camat Johan pahlawan,Erni wanti.SH, juga menyampaikan,Dana yang bergulir adalah dana tanpa bunga.dan dana dua ribu sembilan belas tidak ada kaitannya dengan dana yang tahun sebelumnya dan harus dikembalikan agar semua masyarakat dapat bergulir sehingga dapat sejahtera,dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat Gampong Drien rampak.ujar camat Johan Pahlawan pada Acara tersebut.

(Ns/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed