oleh

Pembebasan Lahan Jalur Rel Keret Api Di Maros Terus Bergulir

Purnamanews.com Maros —Pembebasan lahan Milik Warga untuk Jalur Rel Kereta Api di Kabupaten Maros Sampai Saat ini terus Bergulir.

Di mana letak lahan warga tersebut Di lewati di lima Kecamatan di kabupaten Maros,Dengan total Lahan di awal sebanyak 939 Bidang.

Adapun yang sudah terbayar 62 bidang, yang masih terproses di LMAN (Lembaga Manejemen Aset Negara), Dan Di PTKP ( Penghasilan Tidak Kena Pajak) 152 bidang.

Untuk penetapan pengadilan 37 bidang, dan sisanya 338 untuk persiapan di konsinyasi,212 Bidang, yang belum di nilai sebab belum ada penetapan.

Untuk target pembayaran Menurut Kepala Seksi pengadaan Tanah BPN Kabupaten Maros, Andi Sufirman Mustamin,SH.MH Saat di temui di ruang kerjanya Selasa (30/6/20).

” Untuk pembebasan lahan untuk Jakur KA ( Kereta Api) Sendiri sesuai permintaan kejati SulSel Waktu kami rapat Beberapa hari yang lalu kita di targetkan hanya 2 bulan Saja, Mudah-Mudahan saja masyarakat sudah setuju,” Harapnya.

Ia mengatakan,
“jika masyarakat masih Bersikap keras Lahannya tidak Mau di bebaskan Maka pemilik lahan tersebut Akan Di Konsinyasi kepengadilan Nantinya,” tegasnya.

Menurut Andi Upi jika kita lihat perkembangan terkait pembebasan lahan jalur Kereta Api tersebut Sampai saat ini masyarakat Sudah banyak yang berubah fikiran, Sehingga ia sepakat ingin di bebaskan lahan miliknya.

“Kalau kita lihat perkembangannya ini sangat signifikan Sebelumnya yang setuju hanya beberapa orang saja, namun saat ini bisa di katakan sudah ada perubahan karena sudah banyak yang setuju,” ucapnya.

Walaupun menurut pengakuannya,
Masih Ada salah satu Daerah yang bersikap keras tidak mau di bebaskan lahannya, yakni daerah Marrumpa kecamatan Marusu. Yang setuju Hanya 1 Orang saja.

Talla/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed