oleh

Pembangunan Jembatan Gaseu-Sipot ,Asal-Asalan

Meulaboh, Purnamanews.com –  Kondisi  abutment pembangunan jembatan Gaseu-Sipot di Gampong Gaseu, Kecamatan Sungaimas, Aceh Barat yang dibangun 2018 lalu ditemukan tidak selesai dan dinding abutment bergelombang,sehingga bangunan tersebut diduga dikerjakan asal-asalan. 

“Benar, tinjauan kita Panitia Khusus (Pansus) DPRK Aceh Barat,menemukan proyek Pembangunan Jembatan Gaseu-Sipot tahun 2018 dengan pagu anggaran 2 M 910 Juta di Desa Gaseu tidak selesai,bergelombang dan permukan cordinding abutment terasebut tidak mulus” kata Pansus DPRK Aceh Barat,Ramli.

“Bahkan,mengatakan,Abutment adalah,sebagai pemikul seluruh beban hidup (Angin, kendaraan, dll) dan mati (beban gelagar, dll) pada jembatan

 

“Dia,berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat kondisi abutment tersebut sempat diprotes oleh masyarakat setempat. Kemudian, perihal tersebut dilaporkan kepada pihak Pansus DPRK Aceh Barat.

“Setelah kita terima informasi itu dari warga ternyata benar laporan tersebut bahwa pembangunan abutment jembatan desa gase tidak selesai dikerjakan yang masih terlihat kontruksi pembesian ini dan bangunan abutment masih separuh siap dibangun ini bangunan asal kadi, Kami berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait agar ditinjau ulang pembangunan jembatan ini” jelasnya

Dalam pantauan Metropolis.id Rabu (15/7/2020). Dirinya menjelaskan, proyek pembangunan jembatan Gaseu-Sipot ini dikujurkan dana dengan sumber anggaran APBD TA 2018 Dan proyek ini bahkan Sudan tujuh Kali perubahan dengan nilai Rp 2 M 910 juta yang, dikerjakan oleh PT.Amar Jaya Pratama Group. 

“Ini sangat kita sayangkan Kata Ramli,sebagai salah satu wakil rakya aceh barat ia juga berharap kepada pihak pengawasan pembangunan tersebut agar segera dilakukan perbaikan agar takjadi colotehan  warga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed