oleh

Pembangunan Infrastruktur Desa Wori Belum Nyata

PURNAMANEWS.COM,MINAHASA UTARA – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) mengapresiasi upaya pemerintah dalam pemerataan peningkatan ekonomi dan pembangunan infrastruktur di pelosok tanah air.

Salah satunya melalui program dana desa(DD). Karena penyerapan anggaran dana tersebut dinilainya sangat efektif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Namun masih ada saja desa yang jauh dan ketinggalan dengan perubahan, seperti Desa Wori, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Salah satu warga Desa Wori, Hanafi Saleh mengatakan sejak dana desa pertama kali digulirkan pada tahun 2015, di desanya belum terlihat ada perubahan yang nyata sampai saat ini. Anggaran hingga miliaran rupiah itu hanya masuk ke kantong oknum pemerintah desa.

“Ada pembangunan yang jalan, tapi pelaksanaannya apakah sudah sesuai atau tidak? Sehingga menurut saya itu perlu audit tersendiri,” Ujar Hanafi

Dirinya pun mencontohkan Kantor Desa Wori. Sudah lama kantor pemerintahan desa tersebut tidak direnovasi atau dibuat baru. Padahal anggaran Dandes yang turun sangat besar. Setiap tahunnya hingga mencapai Rp1 miliar.

“Kantor desa ini dibuat sudah lama dan tak pernah dibenahi. Pembangunannya waktu itu hanya dari dana masyarakat,” tandas Saleh, yang juga sebagai Tokoh Masyarakat Desa Wori.

Dia berharap Desa Wori dapat lebih maju dan berkembang seperti desa-desa lain, mengingat desa tersebut merupakan ibu kota Kecamatan Wori. Ditambah lagi pemerintah pusat telah menetapkan Kecamatan Wori merupakan salah satu daerah yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

(Ips)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed