oleh

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Majelis Taklim Miftahul Jannah Desa Pagerbarang.

Purnamanews.com  Tegal.   Di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan bagi warga Desa Pagerbarang Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal untuk berbuat kebaikan dengan bergotong royong membuat gedung majelis taklim “Miftahul Jannah” yang berada di Pagerbarang Kidul kali tepatnya di belakang Koramil, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M, Jumat (11/06/21).

 

Sumber dana berasal dari anggota  Majelis Taklim khususnya dari swadaya masyarakat Pagerbarang selatan berbentuk jimpitan sukarela seihklasnya tiap tiap rumah dan di ambil satu minggu sekali tiap hari kamis dan donatur para dermawan, perantau luar daerah, hasilnya di kumpulkan oleh bendahara pembangunan yang nantinya uang ini akan di belanjakan material dan majelis taklim ini tidak di miliki oleh kelompok atau perorangan tapi milik masyarakat pagerbarang bersama, ucap ketua panitia pembanguna Bpk Suwito.

Peletakan batu pertama pembangunan ini di lakukan oleh sesepuh Desa Pagerbarang Bpk Haji Nawawi dan dampingi oleh Ketua Panitia pembangunan majelis taklim Bpk Suwito yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, pembangunan ini berdiri di lahan tanah milik desa dengan cara hak guna pakai selama belum di gunakan oleh desa setempat dengan luas lahan tanah 600 m2. pembangunan majelis ini sudah di musyawarahkan bersama Kepala Desa Pagerbarang , BPD Desa Pagerbarang, tokoh masyarakat , warga kususnya Pagerbarang kidul kali.

 

Tujuan majelis taklim untuk kegiatan agama masyarakat Pagerbarang dan sekitarnya yang mana akan menurunkan generasi anak cucu kita, tutur Haji Nawawi selaku sesepuh desa Pagerbarang.

 

( Al / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed