oleh

Pelayanan Dukcapil OKU TIMUR Cukup Lima Belas Menit

Purnamanews.com_OKU Timur. H.Sutikman.S.Pd.,M.M saat dikonfirmasi team media terkait masalah Pengurusan Dokumen Kependudukan di Catatan Sipil di Kabupaten OKU TIMUR mengatakan, “Bila data persyaratan lengkap dan tidak ada permasalahan maka tidak akan memakan waktu lama”, Selasa (28/1/20).

Dimana dalam jumpa silaturahmi Ketua DPC Aliansi M.Kanda Budi Setiawan bersama Kepala Dinas Dukcapil OKU Timur H.Sutikman.S.Pd.,M.M, dalam membahas isu yang berkembang tentang kurangnya pelayanan Dukcapil OKUT di Masyarakat luas.

Kanda Budi Aliansi yang biasa disapa “KBA” ini menanyakan, “apa benar isu yang selama ini berkembang di tengah tengah masyarakat bahwa masyarakat dipersulit dalam mengurus Dokumen Kependudukan mereka”,

Pertanyaan tersebut dijawab Sutikman dengan mengajak Kanda Budi langsung melihat proses kerja Dukcapil, AJIB sekali hanya dalam waktu Lima Belas Menit Untuk Pembuatan Akte Kelahiran beserta Pembaharuan Kartu Keluarga selesai.

Selanjutnya Kadin Dukcapil OKU Timur mengatakan, “Jika ada masyarakat yang datanya bermasalah,segera temui saya langsung jangan lagi melalui perantara”.

Masih H.Sutikman.S.Pd.M.M, “Kami dari Dinas Penduduk Dan Catatan Sipil tidak pernah meminta biaya pungutan jasa kepengurusan kepada masyarakat atas pelayanan di Dukcapil”,

“Apabila ada Pihak Oknum Pegawai Capil memungut ataupun meminta biaya kepada Masyarakat atas kepengurusan masyarakat di Dinas Penduduk Catatan Sipil, silahkan laporkan langsung kepada Kepala Dinas Dukcapil dan kami akan memberikan tindakan tegas”, (TR).

Nara sumber:M.Kanda Budi Setiawan.  Dirilis  Team media purnamanews.com.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed