oleh

Pelantikan DPP,DPD,DPC dan Perwakilan Internasional Koperwan Sekaligus Perjanjian Kerja Sama Dengan BPJPH Kemenag 2020-2025

Purnamanews.com Jakarta,12 Januari 2021 —Pelantikan DPP,DPD,DPC dan Perwakilan Internasional Koperwan Sekaligus Perjanjian Kerja Sama Dengan BPJPH Kemenag 2020-2025 dimana di hadiri tamu kehormatan ketua koperwan dari New USA ibu Ellen sherly masandrea runtuwene.

Koperwan adalah koperasi peran serta wanita indonesia yang bermula dari awal tahun 1990 an dari sebuah kelompok usaha bersama(UB PKK).Disebuah desa dipinggiran ‘Yogyakarta, Pada awal tahun 1999 koperasi- koperasi yang tersebar dibeberapa provinsi di restui oleh ibu negara pada saat itu ibu Ainum Habibie,bersama Ibu Maria Adi Sasono istri menkop pada saat itu dan bersama beberapa perempuan yang peduli terhadap kemajuan koperasi dan didirikanlah koperasi peran serta wanita yang di singkat Koperwan yang di syahkan di Yogyakarta pada tanggal 9 Maret 1999.

Koperasi peran serta wanita yang disingkat Koperwan,adalah koperasi yang merupakan salah saty badan otonomi dibawah Yayasan Pusat peran serta Masyarakat ( PPM ).Dan hari ini hampir 22 tahun kemudian saya sebagai salah satu pendiri merasa bersyukur dan bergembira masih sempat menyaksikan kemajuan dan eksistensi koperwan dibwah pimpinan Evie Maisarah.

Dimana ibu Evie sempat mengikuti perjuangan Koperwan yang berdarah darah untuk menjadi koperasi Induk yang semula berkedudukan di Yogyakarta yang akhirnya berpindah ke Jakarta.

Alhamdulillah,hari ini kita saksikan bersama pelantikan pengurus DPP koperwan yang dilanjutkan pelantikan DPD,DPC dan perwakilan internasional secara Ofline yang disaksikan DPD dan DPC seluruh Indonesia secara Firtual.

Ini menandakan gerak langkah koperwan sdh menunjukkan Kiprahnya.

Semoga Allah Memberikan berkah dan Ridhonya terhadap niat mulai koperwan untuk meningkatkan kesejahteraan para anggotanya ,dan kesejahteraan wanita pada umumnya diseluruh tanah air.

“Selamat dan sukses Koperwan teruslah maju membangun ekonomi Negeri ini dari Dewan Pendiri,”Nuniek Tasnim Haryani.

Ketua umum koperwan ibu evie Maisarah mengatakan di depan awak media pada saat wawancara,”kita berkumpul di zaman pendemi covid-19 dan mengikuti protokol kesehatan dan aturan pemerintah karena pak presiden Jokowi memerintahkan kalau covid-19 dan suatu peraturan internasional termasuk koperwan.”

Pelantikan melalui webinar
Ini justru meminta dari daerah perwakilan koperwan yang ada di seluruh Indonesia maupun luar negeri seperti New USA,Jepan dan Malaysia dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Deputi bidang hukum koperasian dan UMKM yaitu Bapak Ahmad Zabadi,SH,MM,, perjanjian kerja sama sosialisasi tentang standarisasi produk halal menuju 2024 oleh Ibu Hj.Sri Ilham Lubis,LC,M,PD dan kepala pusat kerjasama standarisasi dan di buka oleh Bapak Dr.Ir.Sukoso,Msc,Pd,D.
Semua anggota yang jualan terima khususnya koperwan harus sudah faham tentang halal.

Koperwan itu yang ada dari daerah tentunya menyiapkan diri terutama kita harus menjaga produk-produk dan kapasitas yang sudah bekerja sama internasional tentunya kapasitas produk itu harus punyai mutu dan kwalitas yang terjamin.

Sebelumnya koperwan sudah melakukan pelatihan-pelatihan seperti membatik dan sebagainya.
Dan harapan ke depan koperwan terutama untuk DPP nya mari kita bangun koperwan bersama dan janganlah jadi penonton di rumah sendiri dan menghadapi global ini kita harus kuat dan berdiri tegak kita adalah Indonesia yang bisa export dan apa lagi untuk ketahanan pangan presiden Jokowi sedang menggalakkan itu,kami sangat berharap dari pemerintahan terima Kemenkop itu dapat membantu penuh kepada UMKM khusus nya dan tentunya standar yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

M.Irsyad Salim/Bagas Ariebowo

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed