oleh

Pelaku Curas Tewas Setelah Baku Tembak Dengan Polisi

PurnamaNews.com – Oku Timur. Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya,SH.S.ik beserta anggota Sat Reskim Polres OKU Timur berhasil mengungkap pelaku Curas yang meresahkan masyarakat OKU Timur,ahad (26/5/2019).

Pelaku kriminal curas berinisial A (38) warga Desa Muncak Kabau Kecamatan BP. Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur, setelah beberapa hari menjadi TO Sat Reskrim OKU Timur atas kasus pasal 365 KUHP pidana akhirnya terciduk, tersangka yang melancarkan aksi kriminal nya di jalan Raya Harjo Mulyo Kecamatan Madang Suku l Kabupaten OKU Timur pada hari Kamis (23/5) sekitar jam 02.30 wib bersama 3 rekannya yang kini menjadi DPO Polres OKU Timur, dengan korban Supriyanto warga Desa Karang kemiri Kecamatan Belitang l Kabupaten OKU Timur.

Para tersangka mengambil paksa kendaraan korban dan mengancam dengan menggunakan senjata api kearah perut korban,tetapi korban melawan sehingga terjadi percekcokan yang tidak seimbang,atas peristiwa kejadian itu korban mengalami kerugian yaitu 1 unit mobil Truk dengan Nopol BE 9368 GN yang jika dirupiahkan sekitar Rp.120.000.000(seratus dua puluh juta rupiah).

Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Madang Suku l untuk ditindak lanjuti secara hukum yang berlaku.

Pada hari Jumat(24/5) sekitar jam 08.00wib Unit Opsnal Shadow Walet Polres OKU Timur mendapatkan informasi dari informan tentang keberadaan tersangka, berdasar kan informasi awal tersebut kemudian Unit Opsnal SW Polres OKU Timur menyuruh informan menghubungi tersangka untuk mengadakan jual beli mobil, tersangka dan informan sepakat dan deal dan ketemuan di lokasi yang sudah di sepakati.

Pada hari Sabtu(25/5) sekitar jam 16.00wib bertempat di Desa Salimanjang Negri Pakuan Kecamatan BP. Peliung Kabupaten OKU Timur, tersangka dan imforman bertemu, setelah diteliti ternyata benar bahwa mobil tersebut hasil kejahatan mereka, Team SW yang sudah standby tidak jauh dari TKP langsung melakukan penggerebekan.

Saat penggerebekan tersangka An Andriyanto menembakan senpi miliknya kearah anggota yang melakukan penangkapan, sehingga terjadi baku tembak dan kejar kejaran, sekitar 500meter dari TKPAwal pelaku berhasil dilumpuhkan, tersangka yang mengalami luka tembak segera dilarikan team SW ke RSUD Martapura guna mendapat kan perawatan, tapi sungguh naas setelah sampai di RSUD tersangka tidak dapat tertolong(meninggal) akibat karena luka tembak. (Juni/Toni)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed