Pekerjaan Pembangunan Jalan Tani Di desa Tompobulu Maros Bakal di Laporkan ke APH

Uncategorized335 Dilihat

Purnamanews.com,maros – Pembangunan Jalan Usaha Tani (Tanangan Pangan) Desa Tompobulu Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros diduga Kemahalan.

Proyek Jalan Tani (Tanaman Pangan) yang diperkirakan Panjangnya Kurang Lebih 100 meter dengan menelan anggaran yang bersumber dari DAK Tahun 2022 (Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros Sebesar Rp 100.000.000,- diduga kuat terjadi Pengelembungan anggaran.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris DPC LSM APAK RI Kabupaten Maros Sapareng Mengatakan, bahwa Anggaran Proyek tersebut sangat Kemahalan sehingga terindikasi ada Mark Up didalamnya.

“Anggaran yang digelontorkan untuk proyek Pembangunan Jalan Tani di Desa Tompobulu sangat pantastis dan tidak masuk logika serta terkesan kemahalan,”Kata sapareng Sabtu(19/11/22).

Sapareng juga menduga,proyek tersebut sengaja ditinggikan anggarannya guna meraup keutungan besar, padahal jelas diketahui tidak boleh sama sekali mengambil keuntungan dari pembangunan yang anggarannya berasal dari Uang Negara.

Sapareng Juga mengungkapkan, jika dirinya bersama Tim dalam waktu dekat ini akan melaporkan dugaan adanya Mark Up pada Proyek pembangunan Pembangunan Jalan Udahan Tani tersebut kepihak berwajib guna diperiksa lebih lanjut.

“Insya Allah Dalam Waktu Dekat ini Kami Akan laporkan Ke pihak berwajib terkait pembangunan Pekerjaan Jalan Tani itu, yang diduga kuat kemahalan dan Mark Up,”Tegasnya.

Diketahui, Pekerjaan Pembangunan Jalan Tani Tersebut, Dikerjakan Oleh kelompok Tani Bina Sejahtera.

Sementara Itu,Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros Dikonfirmasi Media melalui Pesan Whatsapp nya terkait Pekerjaan Pembangunan jalan Tani di Desa Tompobulu Dirinya Mengatakan,

“Makasih banyak dindsa atas informasinya dan Insya Allah sy akan meninjau dulu lokasi nya dan konfirmasi dengan Ketua Kelompok nya,” ungkapnya.

Bersambung

Penulis : Talla

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *