oleh

Peduli Tsunami Banten dan Lampung, Puluhan Kader HMI Se Tanah Bumbu Gelar Penggalangan Dana

Purnamanews.com-Tanah Bumbu Menyikapi kejadian bencana alam yang terjadi di Banten Lampung puluhan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Tanah Bumbu lakukan Aksi Penggalangan Dana untuk korban tsunami, kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis, 27 Desember 2018.

[caption id="attachment_4561" align="alignnone" width="1280"] Sejumlah Kader Mengumpulkan Donasi Pengendara di Area Kec.Simpang Empat[/caption]

Dalam kegiatan ini melibatkan 2 komisariat HMI di Tanah Bumbu, yaitu HMI Komisariat Tanah Bumbu yang di ketuai oleh Teguh Gunawan dan HMI Komisariat Pers.Keguruan yang diketuai oleh Suardi.

Aksi ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang terdampak musibah tsunami, diselenggarakan di perempatan lampu merah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu dari pukul 15.00 -17.00 wita aksi ini cukup menarik simpati para pengguna jalan raya untuk menyumbangkan sedikit penghasilan untuk mereka untuk yang terdampak musibah bencana.Dalam penyampaiannya Koordinator lapangan Ahmad Fauzi Syahputra kegiatan ini merupakan bentuk implementasi tentang nilai nilai kemanusian. Sebagaimana dijabarkan dalam Quran surat Al-Maidah: 2, Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah sangat berat siksaan-Nya.

Dalam kegiatan ini HMI juga mengharapkan kepada masyarakat Tanah Bumbu untuk selalu meningkatkan rasa peduli terhadap saudara saudara kita terdampak musibah bencana alam yang terjadi di Banten-Lampung, karena saat ini bencana alam yang terjadi bukan hanya merusak tempat tinggal tetapi juga sudah memakan ratusan korban jiwa. Berapapun sumbangan yang diberikan tentunya akan bermanfaat bagi mereka yang terdampak musibah bencana alam. Dalam kegiatan ini HMI juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu mengaja alam untuk menghindari terjadinya bencana alam.Dari hasil aksi penggalangan dana ini, organisasi kemahasiswaan dengan slogan “Yakin Usaha Sampai” tersebut berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp.9.465.000 . Selanjutnya, HMI Tanah Bumbu akan menyalurkan dana tersebut ke BPBD Tanah Bumbu untuk kemudian disalurkan kepada korban terdampak tsunami di banten-lampung. (Irwan)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed