oleh

PEDULI LINGKUNGAN MAHASISWA KEHUTANAN POLITANI BERSIHKAN PANTAI OESAPA

PurnamaNews.com – Kota Kupang. Sebagai wujud tanggungjawab terhadap lingkungan, ratusan mahasiswa Jurusan Kehutanan Politani Kupang bersihkan Pantai Oesapa, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang-NTT.

Pembina HMJ Kehutanan Politani Kupang, Yofris Puay kepada media ini di Kupang, Sabtu, (09/06/2017) pagi mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yg bersih dan sehat  terutama di daerah pesisir pantai.

“Selain itu untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia tanggal 5 Juni 2018 serta sosialisasi gerakan cinta lingkungan kepada masyarakat terutama di wilayah  pesisir pantai.” ungkapnya

Lebih lanjut, Yopris Puay berharap   ke depan HMJ Kehutanan Politani Kupang semakin berkembang dan  solid dalam memperjuangkan serta meningkatkan pendidikan  di jurusan dan  lembaga Politani Kupang.

“Sebagai pembina saya berharap kegiatan seperti ini bukan cuman sekali ini saja, namun kedepan harus terus di laksanakan bersama masyarakat untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia khususnya di bidang kehutanan dan lingkungan.” tuturnya.

Ketua HMJ Kehutanan Politani Kupang, Sumardi Romanama saat di wawancarai media ini mengaku  bahwa ratusan mahasiswa Jurusan Kehutanan Politani Kupang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Pesertanya kebanyakan mahasiswa semester dua, empat dan enam serta alumni.” jelasnya

Ia menambahkan, kegiatan tersebut di awali dengan jalan santai dari kampus Politani Kupang melintasi Jalan Stim, Suratim dan finish di Pantai Oesapa.

Kedepan, kata dia, akan kembali melaksanakan kegiatan seperti itu.

“Sebagai mahasiswa kehutanan, tentunya kami akan kembali gelar kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan dan kehutanan.” ucapnya

Kekson Salukh

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed