Peduli Lingkungan, Babinsa Ancol Dan Kasi Ekbang Kolaborasi Penanaman Pohon Di Wilayah Binaannya

TNI24 Dilihat

Kodam Jaya, Jakarta Utara – Serka Harto Babinsa Koramil 02/Penjaringan Kodim 0502/JU , bersama Kasi Ekbang kelurahan Ancol melaksanakan penghijauan penanaman pohon di sepanjang jl Karang Bolong Raya Kel.Ancol Kec. Pademangan Jakarta Utara, Rabu (25/1/2023).

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas. Melalui Babinsa Ancol Serka Harto koordinasi dengan Kasi Ekbang Kel Ancol mengadakan kegiatan penghijauan dihadiri oleh Kasatpel Pertamanan Kecamatan Pademangan Ibu Sri yang terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata Aparat Teritorial.

Ditempat terpisah Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang,P,hD FHEA melalui Danramil 02/Penjaringan Mayor Kav Wahyuansyah .NH, S. Sos menjelaskan, penanaman pohon di sepanjang jalan Karang Bolong Raya dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

Danramil juga menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam dan juga mencegah banjir, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. “Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, sebelum di lakukan penanaman pohon, areal tersebut agak gersang dan kalau hujan deras sering terjadi genangan sehingga Babinsanya melakukan koordinasi dengan Kasi Ekbang Kel Ancol dan Sudin Pertamanan, ” Semoga setelah di tanam pohon akan menambah keindahan dan menyejukkan kota,” pungkas Wahyu.

M.Irsyad Salim

Sumber Pendim 0502/JU

Bagikan: