oleh

Peduli Kebersihan, Himpunan Pemuda Sebakau Gelar Bakti Sosial

PURNAMANEWS.COM-KOTABARU Himpunan pemuda Sebakau (himpas) Gelar Baksos di desa teluk kemuning Ahad, 13 januari 2019

Pengurus Himpunan pemuda sebakau menggelar kegiatan bakti sosial di desa Teluk kemuning, Rt 03 Jl. Pemerintahan KEC. Pulau laut kepulaun Kab. Kotabaru. (13/01/2019). Kegiatan Peduli lingkugan dgn tema ” Ciptakan gaya hidup lebih baik bersama himpunan pemuda sebakau” desa teluk kemuning, Pengabdian pumuda untuk Melestarikan Kearifan Lokal dengan peduli lingkungan dan sosial kemasyarakatan adalah hal yg harus tumbuh di jiwa kita sebagai pumuda, ujar wakil ketua Dimas Rivaldi.

“Kegiatan peduli lingkugan ini di targetkan seluruh mesjid/Musholla, pantai, dan seluruh lingkungan desa dan tempat yg terdapat banyak sampah akan menjadi agenda mingguan bagi pelajar dan pemuda-pemudi di desa ungkap ketua umum Wahid Hasyim. Wahid Melanjutkan, kita sebagai kaum terdidik yang dianggap memiliki pengetahuan harus mengaplikasikan pengetahuan dalam dunia nyata salah satu inilah bentuk aplikasi kepedulian kami kepada daerah tercinta Kata Wahid Mengutip Arahan Seniornya Arisandi Hidayatullah.

Wahid yang merupakan seorang Mahasiswa juga Mantan Ketua HMI Komisariat Kotabaru berharap dengan hadirnya Pelajar, Pemuda ditengah masyarakat dapat memutus anggapan ‘Pemalas kepada kaum muda karena tidak dapat memberikan kontribusi apapun kepada warga sekitar khususnya hanya dianggap mampu berteori tapi nol implementasi, Gerakan ini akan kita semarakkan diseluruh penjuru Kotabaru bahkan Kalimantan Selatan.

Mantan Presiden BEM tersebut mengungkapkan harapan besarnya bagi Pemuda di Kab.Kotabaru untuk me reorientasi niatnya menuntut ilmu bukan semata-mata pekerjaan tapi Semata-mata hanya mengharap Ridho Allah SWT serta Ilmu yang didapat dapat membawa perubahan drastis bagi mayarakat ke arah yang lebih baik.

“Saya sudah sering turun ke masyarakat, melakukan aksi Protes terkait birokrasi di kab.Kotabaru, Bakti sosial dengan komunitas Organisasi HMI, BEM serta kegiatan lainnya, Hampir semua mayarakat menginginkan kepedulian mahasiswa dan Pemuda karena mereka menganggap Pemuda adalah Masa depan bangsa dan negara.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah mengimplementasikan peran pemuda dalam pembagunan ujar samsul bahri.

“Semoga tak menjadi agenda formalitas belaka, melainkan timbul dari kesadaran dan ketulusan kita” ungkapnya Andi Sulman koordinator devisi keagamaan.

Sementara itu, Kepala Desa, ketua BPD dan kepala sekolah SDN Teluk kemuning. sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan siap untuk turun bersama dan membatu secara finansial semampunya Jelasnya.

“Himpunan pemuda yang baru terbentuk semoga dapat memicu semagat pemuda desa yang lain sebagai awal distribusi pergerakan pemuda pulau laut kepulauan, dengan Berkarya pemuda berjaya Ungkapnya ke media. (Nita/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed