oleh

Pedagang Segera Menempati Pasar Baru Di Pidie Melalui Dinas Perdagangan Dan Koperasi (Perindagkop)

PURNAMANEWS.COM,PIDIE Guna mengambil berkah sebelum ditempati oleh Pedagang, Bangunan baru pasar baru jenis kios kelontong dan mini kios di Keude Tijue Kemukiman Gampong Lhang, Kecamatan Pidie, digelar acara peusijuek atau di tepung tawar secara adat Aceh, Minggu (03/03/19).

Selain di Peusijuek, Acara ini juga dirangkaikan dengan santunan anak yatim dan do’a bersama di lokasi yang sama.

Ketua Adat atau Imam Mukim setempat Syukri Abubakar pada awak Media PURNAMANEWS.COM mengatakan, pasar ini baru selesai dikerjakan sekitar tiga bulan lalu dengan menggunakan dana APBA melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Pidie.

“Setahu saya besar dana yang dikucurkan oleh Disperindakop untuk pembangunan pasar di Keudee Tijeu ini sebesar Tujuh ratus juta lebih. ” Kata Imum Mukim Syukri.

Sementara itu, salah seorang Keuchik Gampong, Abubakar Ali, mengatakan dengan diresmikan penggunaan pasar ini, semoga proses penjualannya dapat berjalan maksimal dan lancar bagi pedagang di pasar baru yang terletak di pinggir jalan tersebut.

“Alhamdulillah akhirnya pasar ini sudah bisa difungsikan. Disamping menguntungkan para pedagang, pasar ini juga memudahkan masyarakat pembeli karena lokasi letaknya sangat strategis dibandingkan tempat lain,” ucap Abubakar Ali

Sementara menyangkut isu ada pedagang yang mendapat dua tempat jualan dalam pembagiannya, Abubakar meminta pada Mukim untuk meninjau ulang data penerimanya.

Jika tidak, pihaknya meghawatirkan dapat memicu complin antar pedagang atas sikap ketidak keadilan tersebut,” Kata Abubakar penuh harap. (Hanan)

(Nazar/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed