oleh

PD.PII PIDIE Laksanakan Training LBT Akhir Tahun 2019

 

 

Sigli– Purnamanews.com

pelajar merupakan pelopor dan ujung tombak bagi bangsa, baiknya kepedulian dan pengawasan serta asupan ilmu terhadap pelajar akan bagus pula untuk tatanan kehidupan bangsa ini di masa yang akan datang. karena pelajar jangan sampai tercemar perilaku yang tidak sesuai dengan norma islam, maka dari itu penting adanya pembinaan karakter dan menata diri serta ilmu kepemimpinan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Pengurus Daerah Pelajar Islam PD.PII Pidie Zulfan ,S.Kom menuturkan kepada Media Purnamanews.com bahwa Anak muda sekarang, lebih memilih untuk duduk di warung kopi dan bermain game online dari pada mengikuti training seperti ini,” tambahnya.Senin , 30/12/2019

Ia juga menambahkan, bahwa generasi mendatang akan menghadapi tantangan yang besar, seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju, serta budaya asing yang bercampur baur.

Zulfan mengadakan Leadership Basic Training (LBT) di laksanakan mulai tgl 23 s/30 desember 2019 di SMAN 3 Sigli dengan ikuti puluhan peserta , sebelum mengikuti Training terlebih dahulu Calon Peserta Training LBT PII akan mengikuti beberapa tes dan memiliki kriteria tersendiri, peserta yg berhak mengikuti pelatihan adalah peserta yang Lulus Tes dan memiliki komitmen agar mengikuti Training sampai selesai, peserta tersebut meliputi perwakilan dan SMA, SMK dan MAN sederajat yang ada di kabupaten pidie.

Ketua Panitia Pelaksana Training LBT PII yudi menuturkan mereka melaksanakan Trianing LBT ini dengan memanfaatkan waktu libur sekolah walaupun tidak begitu lama libur sekolah , namun sangat berarti waktu libur sekolah bagi PD.PII Pidie dengan melaksanakan Training untuk melahirkan kader Baru Pii yg kritis dan peduli Umat .

Kegiatan LBT kali ini merupakan panitia bersama yaitu dari para pelajar yang masih duduk di SMA sederajat. guna untuk melatih kepanitiaann semenjak masih di dunia pendidikan sekolah, sehingga nanti sewaktu di perkuliahan akan lebih mudah untuk bisa mengatur kepanitiaan sewaktu kuliah nantinya.
di saat kuliah nantik nya kader PII ini bisa menjadi menjadi Pemimpin Organisasi di kampus nya , baik sebagi ketua Jurusan, Fakultas maupun Ketua BEM . ( Iskandar )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed