Pastikan Libur Imlek Aman, Kapolres Blitar Kota Cek Tempat Wisata

Nasional33 Dilihat

Purnamanews.com | Blitar –Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono cek objek wisata di wilayah Hukum Polres Blitar Kota, guna memastikan libur Imlek dalam keadaan aman dan tertib, Senin (23/01/2023).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan pihaknya intens menurunkan personel untuk melakukan pengamanan di Makam Bung Karno, Istana Gebang, dan Candi Penataran.

“Selain memastikan kenyamanan masyarakat berlibur juga melakukan imbauan kepada pengunjung untuk selalu berhati-hati dan tertib berlalulintas saat berkendara. Walaupun sudah banyak kelonggaran diberikan Pemerintah, personil juga tetap lakukan imbauan prokes,” kata AKBP Argowiyono.

Turut dalam kegiatan pengecekan tempat wisata Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto, Kasat Samapta AKP Murdianto, Kapolsek Sananwetan Kompol Wahyu, dan Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi

Lanjut disampaikannya, dalam kegiatan tersebut AKBP Argowiyono juga berkesempatan berinteraksi langsung dengan pengelola obyek wisata, dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait dengan Pengamanan terhadap para Pengunjung obyek wisata tersebut.

“Kami juga mengingatkan kepada pengelola untuk selalu memantau keselamatan para pengunjung,” tegasnya.

AKBP Argowiyono menyebutkan, hasil pengecekan dan pemantauan yang dilakukan menunjukkan bahwa pengunjung dari obyek wisata yang berada di wilayah kota Blitar cukup ramai namun masih bisa dibilang tahap toleransi protokol kesehatan. Masyarakat atau wisatawan tidak sampai berjubel untuk berwisata.

Sedangkan di obyek wisata Candi Penataran terpantau pengunjung lebih sedikit dari yang ada di wilayah kota Blitar.

“Pengamanan obyek wisata dilakukan personel Polres Blitar bekerja sama dengan Polsek jajaran yang wilayahnya terdapat obyek wisata,” ujarnya. ( hr / Humas )

Bagikan: