oleh

Pasien Terjangkit Covit-19 dinyatakan Sembuh Dipulangkan ke Desa Pesarean

Purnamanews.com Tegal Jumat,8 Mei 2020 —Laki-laki Amad Rosidik usia 63 tahun alamat desa Salapura kecamatan Dukuh Waru pasien terjangkit positif covit-19 dirawat di rumah sakit Dokter Susilo Slawoi dinyatakan sembuh.

Atas nama anaknya Amad Rosikin dipulangkan dialihkan ke desa Pesarean kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal Jateng ,langsung disambut baik dan dilepas oleh bupati Tegal Umi Azizah pada hari Rabu,6 Mei 2020 di aula Rumah sakit Dr.Susilo.

di paparkan kronologis awal mulanya oleh kepala desa Pesarean Lasdi SPd.SH.MPd. kepada Purnamanews.com Amad Rosidik adalah asli warga desa Pesarean,namun secara administrasi kependudukan sudah pindah ke Jakarta.Datang surat dari semper ke desa prihal kepulangan Amad Rosidik ke desa Pesarean,karena adanya komplik keluarga anak dari Amad Rosikin menolak tidak mau menerimanya.

Namun Amad Rosikin berinisiatif tetap pulang,akhirnya dijemput oleh temannya asal desa Salapura langsung dibawa ke Rumah sakit Dr.Susilo Slawi.

Sebelum ada wabah virus corona pasien selalu menggunakan masker karena pasien mempunyai riwayat sakit paru-paru atau asma.

Setelah dinyatakan sembuh rencananya mau pulang ke Jakarta setelah lebaran.

Atas laporan dan permintaan anaknya ke desa sambil menunggu setelah lebaran untuk sementara Amad Rosikin pulang ke desa Pesarean.

Mengenai sambutan karena sudah dinyatakan sembuh desa dan warga Pesarean tidak ada masalah dan mau menerimanya.

Tindakan pencegahan mewabahnya virus corona desa Pesarean telah melakukan sosialisasi bagaimana mencegah dan menanggulangi covid-19,mendirikan posko penanganan penangulangan juga terhadap dampak dari wabah virus corona desa memberikan bantuan sosial berupa beras 20 kg pada semua warga desa Pesarean berdasar kk/kartu keluarga dan semua terkafer. Dana yang didapat adalah dari Bumdes,UPK dan sodakoh dari Lasdi sendiri sebagai kepala desa pesarean .

Fairuz/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed