oleh

Pasien Covid-19 Di Kabupaten Tegal Berkurang Empat Orang

PURNAMANEWS.COM,SLAWI – Empat orang pasien positif Covid-19 dinyatakan terbebas dari paparan virus corona setelah sejumlah pemeriksaan sampel swabnya menunjukkan hasil negatif. Tiga diantaranya sudah dipulangkan. Sementara satu orang pasien masih melanjutkan perawatan untuk penyembuhan penyakit lainnya atau komorbid. Informasi ini disampaikan pada Sabtu malam 27 Juni 2020 oleh jururu bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro Minggu (29/6/2020).

Joko mengungkapkan, pasien yang masih melanjutkan perawatannya di RSUD dr. Soeselo Slawi tersebut adalah seorang laki-laki, berinisial R (61), asal Desa Balapulang Kulon, Kecamatan Balapulang. “Pasien R dinyatakan terbebas dari paparan Covid-19 setelah dua kali pemeriksaan swabnya menyatakan hasilnya negatif. Sehingga, untuk proses penyembuhan penyakit lainnya, pihak rumah sakit memindahkan pasien R dari ruang isolasi ke ruang rawat inap biasa,” kata Joko.

Sedangkan tiga orang pasien Covid-19 lainnya yang sembuh, lanjut Joko, adalah seorang perempuan, berinisial Y (48), asal Kelurahan Slawi Wetan, Kecamatan Slawi. Pasien yang dirawat di RS Harapan Sehat Slawi ini merupakan ibu dari pasien positif Covid-19, berinisial EYK (28) yang sudah sembuh dan dipulangkan hari Jumat (26/6/2020) lalu.

Pasien sembuh berikutnya adalah seorang perempuan, berinisial IVL (25), asal Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi yang dirawat di RS Harapan Sehat. Sedangkan satu pasien lainnya adalah seorang laki-laki, berinisial JJ (46), asal Desa Sumingkir, Kecamatan Kedungbanteng yang dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi.

Dengan demikian, imbuh Joko, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal yang sedang menjalani perawatan ada 11 orang, empat diantaranya dirawat dan diisolasi secara mandiri di rumah.

(Fe/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed