oleh

PARTAI NASDEM JATIM, BAWA BANTUAN 19 TRUK UNTUK KORBAN TSUNAMI DI KAB. PANDEGLANG

PURNAMANEWS.COM, PANDEGLANG– Sebanyak 19 truk milik Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dari 38 Kabupaten Kota diturunkan ke Pandeglang. Truk tersebut membawa bantuan dari masyarakat Jawa Timur, untuk korban tsunami Pandeglang. Hal ini terungkap saat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Efendi Khoiri bertemu dengan Bupati Pandeglang di Pendopo. Selasa (8/1/19).

Ketua Dwan Pimpinan Cabang (DPW) Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, bantuan ini merupakan amanah dari masyarakat Jawa Timur yang dititipkan ke Partai Nasdem. “Yang kami bawa sebenarnya 38 truk namun kita bagi dua, 19 menuju Lampung Selatan dan 19 ke Pandeglang,” katanya.

“Yang kami bawa ini diantaranya bantuan dari Kab. Probolinggo, Kab. Banyuwangi, Kab. Sumenep, Kota malang, Kediri, dan Gersik,” jelasnya.

Menurut Sri, Tuhan Yang Maha Esa mengajarkan manusia agar saling mengasihi dan menyayangi. Oleh sebab itu, jika saudara atau tetangga terkena musibah harus saling membantu.

“Kita harus saling mencintai, dan masyarakat Jawa Timur merasakan duka yang terjadi di Pandeglang. Ini menunjukan bahwa kami Nasionalis dan Religius,” ujarnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita merasa terbantu dengan adanya bantuan dari masyarakat Jawa Timur. Menurutnya, bantuan yang dibawa sangat lengkap, dan sebelumnya tidak ada yang membawa bantuan seperti itu.

“Ini lengkap sekali mulai dari cat tembok, sapu, kebutuhan wanita, kebutuhan bayi, bantal guling, minyak gosok, dan susu bayi. Kami merasa terbantu oleh keluarga besar Jawa Timur yang difasilitasi oleh partai Nasdem, duka kami menjadi bagian masyarakat Jawa Timur,” ungkap Irna.

Efendi Khoiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mengatakan, sangat senang dan terharu disambut baik oleh Bupati Pandeglang. Kata Efendi, yang paling senang seketika bantuan yang dibawanya dapat bermanfaat buat masyarakat yang terdampak tsunami. “Semua merasa senang, baik kami ataupun pihak Kab. Pandeglang, karena yang kami bawa ini banyak hal sebelumnya yang belum dibawa oleh masyarakat lainnya, jadi membawa warna yang beda,” ujarnya.

Sementara itu ketua Partai Nasdem Kab. Pandeglang H. Beni Sudrajat mengatakan, “Bahwa setelah kejadian tsunami dari DPP Partai Nasdem menanyakan kepada kami, apa yang dibutuhkan masyarakat korban sunami. Akhirnya, terjawab hari ini (8/1/19) dengan datangnya 19 truk bantuan dari teman-teman kami di Partai Nasdem Se- Jawa Timur,” tuturnya. (Dadang)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed