oleh

Pangkoarmada l Resmikan Pos Pengamat TNI AL Galang Batang Di Bintan

Purnamanews.com LANTAMAL IV (Bintan) – Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., meresmikan Pos Pengamat TNI Angkatan Laut Galang Batang yang terletak di Galang Batang Bintan Kepulauan Riau, Selasa sore (12/10/2021).

Acara tersebut diawali dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pangkoarmada I sekaligus penekanan tombol pembuka tirai papan nama Posmat Galang Batang.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I mengatakan “Pos Pengamat TNI Angkatan Laut merupakan perpanjangan tangan dari Lantamal maupun Lanal, khususnya melaksanakan pengamatan terhadap aktivitas kegiatan di perairan atau di pesisir,” tuturnya.

Pangkoarmada I juga menambahkan bahwa dengan keberadaan Posmat akan sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga keamanan, khususnya lalu lintas pelayaran di wilayah tersebut,” tambahnya.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, prosesi adat tepuk tepung tawar, pengguntingan pita dan meninjau Posmat. Acara diakhiri dengan foto bersama di depan Posmat.

Bagas ArieBowo

Artikel by Dispen Koarmada 1

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed