oleh

Panggilan Moral, HMI Cabang Banjarmasin Adakan Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Tsunami

PURNAMANEWS.COM – Banjarmasin, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Banjarmasin atau yang disebut dengan HMI Cabang Banjarmasin pada  Kamis, 27 Desember 2018 melaksanakan aksi solidaritas dalam bentuk penggalangan dana bagi korban tsunami yang baru ini melanda beberapa daerah di Banten dan Lampung.

Kegiatan penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan oleh HMI Cabang Banjarmasin, melainkan diikuti oleh Ikatan Mahasiswa Mandar serta komunitas Social Adventure Banjarmasin.

Massa yang tergabung dalam aksi ini kurang lebih berjumlah 70 orang. Massa mula-mula berkumpul di pusat kota siring 0 Kilometer pada pukul 16.30 WITA.

Kemudian massa aksi penggalangan dana ini bertolak ke titik penggalangan dana di Jl. Perintis Kemerdekaan, tepatnya di Perempatan Pasar Lama Kota Banjarmasin.

Aksi penggalangan dilakukan selama kurang lebih selama satu jam. Dalam waktu tersebut massa gabungan dapat mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar Rp. 9.103.500,-.

Setelah menggelang aksi penggalangan dana, massa aksi ini kemudian menggelar sholat hajat dan sholat gaib serta doa bersama bagi korban bencana tsunami tersebut di Masjid Al-Musyarafah.

Aksi ini dilakukan guna membantu masyarakat Kota Banjarmasin untuk menyalurkan bantuannya guna meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana tsunami.

Tidak hanya itu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin juga membuka kesempatan bagi masyarakat Kota Banjarmasin untuk memberikan bantuan dalam bentuk uang atau pun barang baik obat-obatan,pakaian, terpal dan sebagainya.

Bagi masyarakat Kota Banjarmasin yang ingin memberikan bantuannya bisa menghubungi nomor berikut ini 087889100483 (Muhammad Zailani) atau datang langsung ke Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin di Komplek Dharma Praja, Jl. Dharma Bhakti V nomor 19 (Depan Musholla Al-Mubarakah) Pemurus Luar, Banjarmasin Timur.

Atau bagi yang ingin memberikan donasinya bisa transfer ke Rekening berikut 0750361393 A.n HMI Cabang Banjarmasin (BNI Syariah).

rizal nagara/taufieq

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed