oleh

Pangdam IM Buka Operasi Teritorial di Asel

ACEH SELATAN – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko membuka kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI tahun 2019 di wilayah Kodim 0107/Asel Korem 012/TU Kodam Iskandar Muda di lapangan bola kaki Gema, Samadua, Rabu (03/7/2019).

Pembukaan ditandai dengan berbagai kegiatan pendukung yang dimulai dari kesiapan personel yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh jajaran Korem 012/Teuku Umar maupun jajaran Kodim 0107/Asel.

Pangdam IM mengatakan, bahwa dalam Operasi Teritorial TNI tahun ini ada sejumlah kegiatan fisik dan nonfisik yang akan dilaksanakan termasuk didalamnya adalah sosialisasi penerimaan TNI, penyuluhan bahaya narkoba dan lainnya.

Lewat kegiatan tersebut, kata Pangdam, diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat di pedesaan, terselenggaranya bantuan kepada pemerintah daerah dalam mempercepat program pembangunan di daerah, terbantunya kelangsungan roda pemerintah di daerah, serta dimilikinya kesadaran bela negara dan cinta tanah air.

Pangdam IM juga menyerahkan bantuan peralatan kerja dan 1 unit kursi roda kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Upacara pembukaan Operasi Teritorial Tentara Nasional Indonesia ini turut dihadiri Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Aswardi, S.E, Para Asisten, Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, para unsur Forkopimda, Kabalak jajaran Korem 012/TU, Kapenrem 012/TU, para pejabat teras Pemkab Aceh Selatan, para tokoh masyarakat, para tokoh agama, dan para tokoh adat. (Ms)


Publishare: Naz

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed