oleh

Pabrik Gas Terbakar, Ketua KNPI Sukawangi Angkat Bicara

Purnamanews.com | Bekasi – Pabrik gas PT Semar Gemilang terbakar dan meledak yang mengakibatkan sejumlah karyawan mengalami luka bakar yang cukup serius dan kerusakan rumah warga.

Pabrik yang beralamat di Desa Sukaringin, Kecamatan sukawangi diduga mengalami kebocoran tabung. Insiden tersebut terjadi Selasa (28/01/20) sekitar pukul 00.15 Wib.

Dikatakan Andani, Ketua KNPI kecamatan sukawangi, pemilik perusahaan harus bertanggung jawab atas kejadian yang diduga lalai menerapkan sistem managemen Keselamatan Kesehatan Kerja (K3), sehingga mengakibatkan banyaknya korban.

“Pihak perusahaan jangan diam saja harus bertanggung jawab penuh atas insiden tersebut. Dari semua biaya proses penyembuhan korban dan mengganti kerugian rumah warga yang rusak,” ujarnya Selasa (28/01/20).

Menurutnya, lemahnya peran dan fungsi pengawasan baik pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, dalam hal ini pengawasan ketenagakerjaan dibawah Dinas tenagakerja (Disnaker) Provinsi dan Kabupaten bekasi.

“Pemerintah harus bersikap tegas dalam hal ini. Apalagi ini sebuah perusahaan, dimana didalamnya beroperasi migas yang berdiri dikawasan permukiman warga,” pungkasnya.

(Cemat BP) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed