oleh

OTT KPK, GUBERNUR ACEH DIBERANGKATKAN PAGI INI, BUPATI BENER MERIAH SORE NANTI KE JAKARTA

PURNAMANEWS – Banda Aceh. Setelah sempat diperiksa di Mapolda Aceh pasca terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK (OTT), Gubernur Aceh Irwandi Yusuf hari ini diberangkatkan ke Jakarta untuk proses lebih lanjut.

Irwandi diberangkatkan sekitar pukul 10.05 WIB menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GA 141. Untuk Bupati Bener Meriah Ahmadi diberangkatkan ke Jakarta sekitar pukul 18.20 menggunakan Pesawat Batik Air.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan penangkapan itu dilakukan karena diduga sebelumnya telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di Aceh

Informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap kedua pejabat tersebut dilakukan di lokasi terpisah. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ditangkap di pendopo gubernur di Banda Aceh, sementara Bupati Bener Meriah Ahmadi ditangkap di Bener Meriah.

.”Diduga sebelumnya telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat Provinsi dan salah satu Kabupaten di Aceh,” kata Febri Diansyah dalam pesan singkat yang diterima group sandhi kirdha kpk Selasa (3/7) malam.

(Hendra Gunawan/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed