oleh

OTT ACEH : BEREDAR NAMA-NAMA TARGET KPK No: Sprin 143/kpk/VII/2018

[caption id="attachment_1264" align="alignnone" width="720"] kertas merah yang ditayangkan bertuliskan “Daftar Target KPK” No: Sprin 143/kpk/VII/2018, dan di bawah nama-nama tersebut juga tertera tulisan “rahasia“.[/caption]

PURNAMANEWS – ACEH. Daftar nama yang beredar di Aceh khususnya dikalangan wartawan dari kertas merah yang ditayangkan bertuliskan “Daftar Target KPK” No: Sprin 143/kpk/VII/2018, dan di bawah nama-nama tersebut juga tertera tulisan “rahasia“.

Di antara 11 nama yang dikutip dari kertas merah tersebut terdapat nama-nama orang dekat tersangka Operasi Tangkap Tangan (OTT) Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf.

Entah benar atau tidak, ada 11 daftar nama yang beredar luas disebut-sebut menjadi target Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berikutnya di Aceh pasca operasi Tangkap Tangan Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah nonaktif, Ahmadi dan dua lainnya Hendri Yuzal serta T Syaiful Bahri yang telah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan suap dana Otsus.

Berikut 11 nama yang beredar luas itu:

1. MZY, diduga ia berperan menguasai seluruh proyek-proyek di SKPD Aceh.

2. IA, diduga berperan mengatur proyek untuk relawan gubernur dan pengendali kegiatan di BPKS Sabang termasuk proyek paket pekerjaan balohan Sabang 2018.

3. SD, diduga merupakan pihak yang ikut serta menjadi perantara dalam memperoleh anggaran dari pihak lain.

4. AA, diduga sebagai pengendali proyek PL seluruh SKPA dan merupakan jaringan baru dalam mengumpulkan anggaran dari proses pengumpulan hasil fee proyek.

5. RP, diduga bermain proyek di dinas PU dan Pengairan. Ia juga diduga sering mengintimidasi Pokja/Panitia lelang termasuk juga diduga aktif melakukan pengumpulan dana fee proyek dari para kontraktor dan pengesahan.

6. SA, diduga ia kerap bermain di dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas PU, Perkim Aceh dan diduga juga aktif sebagai pemain dan pengumpul fee dari proyek yang dimenangkan.

7. N, diduga ia berperan mengatur panitia pemenang tender dan Pokja untuk menentukan pemenang tender sebagaimana arahan dari pihak perantara.

8. YR, diduga ia menerima perintah Gubernur Irwandi untuk memenangkan PT Cemerlang.

9. SB, diduga ia berperan dalam mengatur proyek-proyek di dinas PK, Dinas PU, Dinas Perhubungan dan beberapa dinas lain, ia juga diduga sebagai koordinator tim pemenangan untuk proyek-proyek besar yang bersumber dari APBA.

10. AM, diduga berperan mengendalikan semua kegiatan di wilayah Pantai Barat Selatan Aceh dengan meminta fee proyek mencapai 20 hingga 25 persen. Diduga juga ia sangat aktif melakukan pengumpulan anggaran fee proyek di lingkungan Pemerintah Aceh.

11. FSB, diduga ia berperan mengatur paket di Dinas PU dan BPKS Sabang dan menjadi pihak yang tidak terpisahkan dari serangkaian kegiatan fee atas proyek yang dilakukan oleh Gubernur.

KPK Geledah Rumah Dan pendopo gubernur Para Runah Tersangka Lain

Pasca penangkapan Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf dan Bupati nonaktif Bener Meriah, Ahmadi dan dua tersangka lainnya, Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah rumah tersangka terduga korupsi.
(Hgn/red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed