oleh

OPS Ketupat Candi 2021, Hingga H-2 Lebaran Polres Brebes Putar Balik 1.993 Kendaraan

Purnamanews.com Brebes.  Memasuki H-2 Lebaran Idul Fitri 1442 H sebanyak 1.993 kendaraan pemudik yang memasuki wilayah Jawa tengah via Tol dan juga Areteri di lakukan putar balik oleh Posko Penyekatan Operasi Ketupat Candi 2021.

 

Di Brebes sendiri ada 2 pos yang menjadi titik penyekatan pemudik, di jalur Tol tepatnya di Pos Penyekatan Exit Tol Pejagan, sedangkan di Pos Penyekatan jalur Arteri di Pos Penyekatan Kecipir Losari.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, melalui Kabag Ops Polres Brebes AKP M. Yogi Prawira yang merupakan Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Ketupat Candi 2021 mengatakan bahwa terhitung sejak diberlakukannya Ops Ketupat Candi terhitung tanggal 6 Mei hingga pukul 08.00 Wib tanggal 11 Mei 2021 sebanyak 1. 993 kendaraan dilakukan putar balik.

 

“Adapun sebanyak 220 kendaraan kendaraan umum, 724 kendraan minibus pribadi dan 1.049 kendaraan roda dua kita lakukan putar balik,” jelas Yogi, Selasa (11/5/2021)

 

Yogi juga menjelaskan, bahwa pada pelaksanaan operasi ketupat candi 2021 ini masih didominasi oleh kendaraan roda 2 yang masih nekat melaksanakan mudik, untuk petugas dari pospam juga kita bersinergi dengan TNI, Dishub, BPBD dan tenaga Medis.

 

“Terkait mekanisme pelaksanaan penyekatan sendiri, kendaraan dari arah jakarta/jawa barat kita lakukan pemeriksaan di Pos Penyekatan Exit Tol Pejagan maupun Kecipir. Apabila tidak bisa menunjukan surat keterangan dinas dan sesuai ketentuan kita lakukan putar balik,” imbuhnya.

 

Dirinya juga menambahkan pada pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2021, kita juga sudah kordinasi dengan dishub untuk melakukan penyekatan juga di jalur tikus, yang sering di gunakan pemudik untuk menghindari pos penyekatan.

 

Untuk pelaksanaan operasi ketupat candi sendiri akan dilakukan hingga 17 Mei mendatang, ada 6 pospam yang sudah dirikan di wilayah Brebes mulai dari Pos Penyekatan Kecipir Losari, Pos Penyekatan Exit Tol Pejagan, Pospam Alun Alun, Pos Linggapura dan dua pos lainya di Rest Area.

( Fe / red  )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed