oleh

Operasi Yustisi Dan Sosialisasi Masker Di Jalan Raya Randusari

Purnamanews.com – Slawi.  Tingginya angka konfirmasi virus covid-19 di Kabupaten Tegal, memaksa pemerintah untuk lebih ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu Satgas Covid-19 Kecamatan Pagerbarang melaksanakan kegiatan penerapan disiplin pemakaian masker.

Kegiatan ini berlangsung di Jl Raya Randusari Kecamatan Pagerbarang dihadiri oleh unsur satgas covid Kecamatan Pagerbarang dan dibantu oleh aparat TNI dan Polri, Rabu (2/12/2020).

 

Dalam kegiatan tersebut petugas mendapati warga yang bepergian tidak menggunakan masker dan dikenakan sanksi. Sebanyak 40 orang yang melanggar protokol kesehatan diberi sanksi berupa, pembacaan Panca Sila, menyanyikan Lagu Kebangsaan dan melakukan Push up.

Terlihat masih banyak warga yang tidak mengenakan masker. Saat di konfirmasikan dengan salah seorang petugas Satgas Covid, Toto Sugiarto mengatakan, ” Pelaksanaan operasi penerapan disiplin protokol kesehatan ini sudah berlangsung Empat Tahap dan memang saat ini masyarakat sudah mulai jenuh dengan kondisi penularan covid sehingga mereka mengabaikannya, “ungkap Toto

 

Toto berharap dengan adanya operasi masker ini akan dapat mengingatkan masyarakat bahwa penularan Virus Covid-19 masih terus berlangsung dan justru kewaspadaan harus terus ditingkatkan dengan selalu menerapkan 3 M ( memakai Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang mengalir,  pungkasnya.

( Fe / red) 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed