oleh

OKNUM GURU SDN SUKAJAYA 03 BERSIKAP AROGAN

PURNAMANEWS.COM,BEKASI – Gabungan Awak Media Cetak dan Online Jumat 11 Januari 2019 adakan konfirmasi terkait dugaan Penjualan buku LKS di SDN Sukajaya 03 Cibitung Kabupaten Bekasi.

Tidaksepantasnya Oknum Guru SDN Sukajaya 03 menunjuk-nunjuk tim wartawan menggunakan tangan sebelah Kiri.

TimMedia datang baik-baik minta penjelasan terkait dugaan Penjualan buku LKS dan ucapan oknum guru kalau seorang wartawan identitas KTP nya pekerjaan wartawan baru jelas dan Syah, tetapi kalau identitas KTP nya pekerjaan bukan wartawan maka Ilegal alias Abal-Abal.

Sebagai tenaga profesional, guru dituntut untuk selalu mengembangkan diri sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Untuk itu dalam melaksanakan tugasnya guru harus memiliki etika.Sasaran Etika Profesi Keguruan adalah :

Etika terhadap Peraturan Perundang-undangan
Pada butir sembilan Kode Etik Guru Indonesia disebutkan bahwa “Guru melaksanakan segala kebijaksanaan pemerintah dalam bidang pendidikan” (PGRI,1973). Kebijaksanaan pendidikan di Indonesia dipegang oleh pemerintah, dalam hal ini Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam rangka pembangunan di bidang pendidikan di Indonesia, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan ketentuan-ketentuan dan peraturan-peraturan yang merupakan kebijaksanaan yang akan dilaksanakan oleh aparatnya, yang meliputi antara lain : pembangunan gedung, pemerataan kesempatan belajar melalui kewajiban belajar, peningkatan mutu pendidikan. Karena itu guru mutlak perlu mengetahui kebijaksanaan-kebijaksanaan pemerintah dalam bidang pendidikan.

Sehingga dapat melaksanakan ketentuan-ketentuan yang merupakan kebijaksanaan tersebut. Untuk menjaga agar guru Indonesia tetap melaksanakan ketentuan-ketentuan yang merupakan kebijaksanaan pemerintah dalam bidang pendidikan,Kode Etik Guru Indonesia mengatur hal tersebut.

Sebagai Tokoh Pendidikan Seharusnya nya bersikap ramah,Sopan dan Bijaksana dalam menghadapi Konfirmasi Tim Awak Media Kabupaten Bekasi, bukan sikap seorang pendidik kalau oknum guru SDN Sukajaya 03 Cibitung bersikap Arogan

Dalam Hal ini Tim Gabungan Tim Media Kabupaten Bekasi Himbau Instansi Terkait Segera dapat Menyikapi.(Adhi.R)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed