oleh

Normalisasi Kali BBO, Warga Desa Sukadaya Sangat Senang

PURNAMANEWS.COM, BEKASI – Pekerjaan normalisasi kali BBO, dengan pelebaran dan menambah kedalaman yang dikerjakan dari kampung kedung sampai kampung brengkok, Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, kegiatan tersebut dilakukan dari jembatan gantung sampai kali brengkok, Selasa (27/08/19).

Kegiatan pelebaran kali tersebut sangat membantu masyarakat, apalagi kondisi kali tersebut sudah sangat dangkal, dan pada saat musim penghujan nanti aliran air bisa lancar kembali.

Hal ini membuat warga kedung sangat senang dan berterima kasih dengan adanya normalisasi kali BBO, karna sangat membantu untuk mengaliri sawah pertanian yang ada di wilayah desa sukadaya.

Seperti kata salah seorang warga yang kebetulan ada dilokasi tersebut, ia mengatakan sangat senang dengan adanya normalisasi ini karna kali BBO ini satu – satunya sumber air yang ada.

“Bukan cuma buat melancarkan pengairan sawah petani, tetapi juga untuk menghindari banjir pada setiap musim penghujan, air tidak mengalir karena kalinya yang sudah sangat dangkal dan banyak tumpukan sampah,” ungkapnya.

Kades Sukadaya, Sartija juga ikut menambahkan, Dalam hal ini petani sangat membutuhkan air untuk mengaliri sawahnya yang sudah sekian lama kekurangan air.

“Sudah lama sekali, kali BBO ini tidak pernah ada perbaikan baru tahun ini di lakukan normalisasi, warga sangat senang dan saya pun ikut senang dengan adanya kegiatan ini,”tuturnya.

Pantauan dilokasi, Warga sangat berterima kasih dengan pemerintah desa sukadaya karna sangat memperdulikan masyarakat dalam segi pertanian, dengan penuh kegembiraan kades sukadaya mengajak warganya untuk foto bersama.

(Cemat/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed