oleh

SAAT MENGHADIRI UMKM MILENIAL FEST BANDA ACEH, CAWAPRES NO URUT 02 SANDI UNO MENGATAKAN “PRET” BISA JADI MENDUNIA

PURNAMANEWS.COM, BANDA ACEH– Produk UMKM Milenial Fest yang digelar di Amel Covention Center, menarik perhatian Sandiaga Salahudin Uno. Dia melihat berbagai produk UMKM produksi para pengusaha Aceh yang dipamerkan di sana. Ada produk kuliner seperti cokelat dan sari buah, sepatu dan produk lainnya. Namun, yang paling membuat calon wakil presiden nomor urut 02 ini tertarik adalah produk wewangian dengan merek Minyeuk Pret (minyak semprot).

“Ini luar biasa mereknya Minyeuk Pret. Jadi kalau kita semprot sini pret, semprot sana pret, semprot situ pret,” kata Sandi, sambil menyemprotkan minyak wangi berbau coffe ke leher kiri kanannya.

“Saya kagum dengan ide Daudy Sukma ini membuat parfum dengan local content. Ini produk luar biasa. Selain itu, dijual di 11 negara, di antaranya Inggris, Arab Saudi, Malaysia, Taiwan, Banglades, Dubai (Uni Emirat Arab). Inilah kekuatan UMKM, dengan omset sekitar Rp 300 juta,” kata Sandi.

“Ini bagus kata pret, emak-emak yang suaminya nakal semprot aja dengan minyak…?” Tanya Sandi, kepada ratusan peserta diskusi yang kebanyakan perempuan. “Pret” jawab mereka serentak. “Kalau terlambat miting, alasannya karena macet kita kasih minyak ….?” tanya Sandi lagi…..”pret,” gemuruh peserta.

“Nah minyak ini juga pas buat politisi yang ngegombal? Kita kasih juga minyak pret,” gurau sandi usai menjadi pembicara.

Sandi melanjutkan, Sudah menjadi program Prabowo – Sandi untuk menggerakan ekonomi kecil dan menengah. Produk-produk seperti Minyeuk Pret, harus mendunia. Dan, sekarang sudah tinggal digenjot lagi produksinya, Minyeuk Pret bisa mengalahkan produk-produk wewangian dunia.

Sandi berharap milenial bisa menciptakan lapangan kerja bukan mencari kerja. Tiga hal syarat menjadi entrepreuner. Inovasi, pikirkan cara-cara baru, temukan terobosan-terobosan, selalu siap mengambil resiko dan silatirahim. Buat jejaring. Karena silaturahmi itu merupakan salah satu pintu rejeki. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed