oleh

Gelar Basic Training (LK I), Komisariat Ahmad Dahlan Konsisten Terhadap Perbaikan Generasi Muda

PurnamaNews.com – Palangkaraya. Untuk menyiapkan regenerasi kader Himpunan Mahasiswa Islam yang siap membangun bangsa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ahmad Dahlan UMP, Komisariat Pangkalan Bun dan Koordinator Komisariat UPR menggelar latihan kader (LK) 1 Basic Training ssecara bersamaan yang dilaksanakan mulai tanggal 27 hingga 30 September 2018.

Kegiatan pengkaderan ini mengambil tema “Terbinananya Kepribadian Muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perananya dalam berorganisasi, serta hak dan tanggung jawab sebagai kader umat dan kader bangsa”. Latihan Kader 1 ini diikuti oleh kurang lebih 150 peserta total dari 2 komisariat dan 1 Koordinator komisariat.

Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Donnal Setiawan melalui sekretaris Umum Riko Rahman mengatakan, LK 1 merupakan motor atau ujung tombak dalam upaya meregenerasikan kader HMI ke depan. LK 1 kali ini diharapkan mampu melahirkan para kader yang peka terhadap berbagai permasalahan, baik di daerah maupun nasional.

Pengkaderan HMI dimaksudkan untuk mempersiapkan para generasi untuk dapat bersikap dan menghadirkan solusi terhadap segala permasalahan di kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Karena setiap generasi ada masanya, termasuk generasi atau tokoh besar saat ini. Oleh sebab itu, niatkan dari sekarang bahwa masuk di HMI semata-mata untuk belajar dan menjadi seorang tokoh besar pada masa yang akan datang,” ungkapnya.

Menurutnya, dunia belajar dan mengajar di kampus lebih banyak memberikan teori, sedangkan di organisasi HMI malah sebaliknya. Sebab lebih banyak praktik dan belajar bersama dalam mempersiapkan para kader yang lebih berkualitas.

“Semoga para peserta LK 1 nantinya bisa membawa bekal ilmu dan wawasan saat selesai mengikuti kegiatan ini. Dampak positifnya akan kalian rasakan saat terjun ke tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

RK/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed