oleh

Dalam Rangka Memperingati HARDIKDA Ke-59 Pemkab Pidie Jaya Adakan Acara Jalan Santai Bersama

PurnamaNews.com – PIDIE JAYA. Wakil Bupati Pidie Jaya didampingi Sekda, Kadis Pendidikan dan SKPK lainnya, menghadiri acara jalan santai bersama di lapangan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten setempat, Minggu (02/9/2018).

Acara itu, selain dimeriahkan oleh Pemkab Pidie Jaya, juga dihadiri Para siswa, Para Guru dan Pegawai dari berbagai SKPK di Kabupaten Pidie Jaya itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke 59.

Ratusan peserta jalan santai dilepas langsung oleh Wakil Bupati Said Mulyadi di lokasi tersebut.

“Semoga kegiatan jalan santai bersama ini dapat dijadikan ajang tiga bulan sekali untuk memperkuat tali silaturrahim,” Pinta Wabup.

Kemudian, Saiful, M.Pd Kadis Pendidikan Pidie jaya mengatakan, Selain Jalan Santai, Disdik juga melaksanakan ajang Kreatifitas anak-anak dengan cara mengadakan lomba.

“Acara yang diperlombakan adalah mengambar dan mewarnai diikuti oleh para peserta siswa/i mulai tingkat TK/RA, SD/MI. Dan diikuti oleh 850 siswa/i,” kata Saiful.

Saiful mengharapkan lomba tersebut menjadi salah satu ajang peningkatan kreatifitas anak-anak dalam lomba menggambar dan mewarnai.

“Saya mengajak anak-anak untuk lebih memahami pola hidup sehat dan bersih terutama dilingkungan rumah dan sekolah,” pintanya.

Lanjut Saiful, Pihaknya juga mengajak orang tua murid mendorong anak-anak dalam Pola hidup sehat dan bersih.

Menurutnya, Pola hidup sehat dan bersih sangat penting untuk diterapkan pada anak-anak yang kita cintai dalam mempersiapkan generasi masa depan yang cerdas dan sehat,” ujar Saiful, Kadis Pendidikan Pidie Jaya tersebut.

Sementara itu, Wabup Pidie Jaya, H. Sayed Muliady saat melakukan kunjungan ke lokasi sangat mengapresiasi acara yang diperlombakan terhadap anank-anak.

“Lomba ini merupakan salah satu ajang unjuk kreativitas siswa/i dalam menuangkan imajinasinya dalam bentuk gambar dan warna,” kata Wabup.

Safriani, M.Pd Kabid PAUD DIKMAS selaku ketua panitia menggabar dan mewarnai mengatakan, Lomba dilaksanakan di lapangan Futsal Cot trieng Meureudu Pidie Jaya di ikuti oleh 850 siswa/i, dimana Lomba ini dibagi dalam 2 katagori.

Katagori pertama adalah Mawarnai untuk siswa/i TK/RA, SD/MI kelas 1-3. Sedangkan katagori kedua yaitu Menggambar untuk siswa/i kelas 4-6 SD/MI.

Kegiatan ini di sponsori oleh Arline yang merupakan tindaklanjut dari MoU atara Pembkab Pidie Jaya dengan Arline.

“Kami berharap guru- guru dapat menjadi agen perubahan dalam menggali bakat- bakat dan kreativitas anak dalam membantuk generasi yang cerdas dan sehat. Sesuai dengan tema “Sekolahku Bersih dan Sehat.” Tutup Safri.

Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed