oleh

CAWAPRES SANDIAGA UNO DITEMANI MANTAN WAGUB ACEH, MENJAJAL KEMAMPUAN MENJADI BARISTA DI SOLONG COFFE ACEH

PURNAMANEWS.COM, BANDA ACEH– Usai sholat subuh di Mesjid Ulee Kareng Banda Aceh, Sandiaga Salahudin Uno langsung mendatangi kedai kopi populer di Aceh, Solong Coffe di seberang mesjid. Sandi menghirup kopi yang menjadi salah satu buah tangan wajib. dari serambi mekah. Puluhan orang memadati tempat kopi yang juga menyediakan penganan khas Aceh tersebut.

Sandi memang selalu menyempatkan diri untuk mampir di kuliner di tempat yang dikunjunginya. Karena menurut Sandi, bisnis ini yang mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya. Juga meningkatkan pendapatan daerah tersebut.

Sandi yang ditemani mantan wagub Aceh, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualim, juga menjajal menjadi barista di kedai kopi yang berdiri sejak tahun 1974 ini. Para pegunjung kopi pun heboh. Mereka berdesakan mengabadikan momen langka itu. Sandi cukup piawai menyaring kopi.

“Kedai kopi di Aceh memang istimewa. Tempat berkumpul semua lapisan masyarakat. Mereka bicara apa saja, dari bisnis, kehidupan sehari- hari, ekonomi hingga politik. Kedai kopi menjadi tempat silaturahmi. Ini membuka pintu rejeki,” ucap Sandi.

Pada kesempatan itu, calon wakil presiden nomor urut 02 ini juga berharap agar Kopi Solong Ulee Kareng bisa mengembangkan usahanya. Bahkan, bisa sampai ke luar negeri.

“Kita sama- sama berharap Kopi Solong ada di Mekah dan Medinah, Singapura dan Amerika. UMKM bisa menjadi penggerak ekonomi bangsa. Prabowo dan Sandi akan fokus pada gerak ekonomi rakyat. Industri kecil dan menengah adalah denyut ekonomi Indonesia sesungguhnya,” papar Sandi.

Sandi berkunjung ke Banda Aceh sejak Selasa (20/11/208). Dari berziarah ke kuburan massal korban tsunami, berkunjung ke pasar Peunayong, berdialog dengan pelaku UMKM, Emak-emak dan Milenial. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed