oleh

Musrenbangdes Sidomulyo: Kodri Memberikan Perhatian Khusus Kepada Tingkat Kesejahteraan Para Lansia

Purnamanews.com –  Pagerbarang.  L.Kodri Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerbarang merasa sangat senang karena kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) tingkat desa telah berjalan lancar dan aman, semua aspirasi dari masyarakat sudah kita tampung dan di bahas dalam kegiatan tersebut. Musrenbang berlangsung di Pendopo Balai Desa Sidomulyo,  Rabu (13/1/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sidomulyo, L.Kodri, Koordinator Kecamatan Pagerbarang yang terdiri dari Kasi PMD dan LH, Plt Kasubag PRK, Plt Kasubag Umpeg, PD dan PLD serta tamu undangan lainnya.

 

Hasil rumusan usulan dari Musrenbang desa, ada tiga kegiatan, pertama untuk Peningkatan Pelayanan Posyandu, kedua Rehab sedang gedung sekolah SD Negeri Sidomulyo, dan ketiga Bantuan Pangan untuk Lansia dengan nilai total lebih kurang 153,5 Juta.

 

Dalam salah satu usulan program di Musrenbangdes,  Kodri memberikan perhatian khusus kepada para Lansia untuk dapat hidup layak dan sejahtera. Tidak kurang dari 180 orang Lansia yang diusulkan ke Dinsos Kabupaten Tegal agar memperoleh Bantuan Pangan Tunai

 

Walaupun usulan program tersebut merupakan lanjutan dari hasil musrenbang tahun sebelumnya yang di tunda pelaksanaannya karena ada Pandemi Covid-19, Kodri berharap untuk tahun 2022 nanti dapat berjalan dengan lancar, ungkapnya.

 

Selain itu Kodri juga berharap dari dinas terkait khususnya Dinsos Kabupaten Tegal tentang perbaikan data kemiskinan di tingkat desa, walaupun sudah di update setiap 6 bulan sekali namun belum dapat terealisasi sesuai harapan.

 

Optimistis yang terbangun di masyarakat dalam Musrenbangdes tahun 2021 diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian yang memang terpuruk akibat Pandemi Covid-19, demikian ungkap Kodri.

 

( Fe / Al/ red )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed