oleh

Musdes Verifikasi Dan Validasi Basis Data Terpadu (BDT)

PURNAMANEWS.COM,TEGAL – Pada hari Senin malam Selasa,29 Juni 2020 pukul 20.30 wib bertempat di balaidesa Sidomulyo berlangsung acara musdes atau musawarah desa semester satu verifikasi dan validasi Basis Data Terpadu (BDT) Selasa (30/6/2020).

Hadir kepala Desa Sidomulyo M kodri,Pendamping PKH kecamatan Pagerbarang,Ketua BPD,LPMD,LINMAS,Ketua RT,RW ,Kasi Kesra Kecamatan Pagerbarang dan Puskesos.

Di jelaskan oleh pendampingan PKH Kecamatan Pagerbarang bahwa dengan adanya musyawarah desa ini diharapkan dapat Memperbaharui pendataan tingkat kemiskinan di desa Sidomulyo.

Polemik yang sering terjadi dimasyarakat tentang KPM bansos yang tidak tepat sasaran dimungkinkan karena kurangnya update data yang seharusnya dilakukan dalam dua kali dalam satu tahun yaitu,pada bulan Juni dan November pada tingkat desa. Sehingga basis data yang ada pada Dinas Sosial berdasarkan hasil sensus penduduk lima tahunan Biro Pusat Statistik ungkap Tomi.

Sedangkan untuk menindaklanjuti Instruksi Bupati Tegal agar para kepala desa lebih pro aktiv dalam memperbaharui data kemiskinan di tingkat desa, maka Kepala Desa Sidomulyo Bpk Kodri membentuk Tim Puskessos yang beranggotakan anak anak muda yang mempunyai tingkat integritas dan objektivitas yang tinggi, sehingga data yang terkumpul diharapkan dapat mencerminkan keadaan dan realitas di masyarakat. Tentunya dengan harapan agar bansos yang akan dikucurkan oleh pemerintah tepat sasaran, demikian ungkap Kodri.

(Fe/Red)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed