oleh

MTQ Tingkat Gampong di Kramat Luar berlangsung Meriah

Sigli- Purnamanews.com, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan ajang yang di tunggu-tunggu warga gampong beberapa tahun terakhir ini terkhusus di Aceh. Setelah di luncurkannya program pembangunan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD), hampir semua Gampong yang ada di Aceh melaksanakan kegiatan Musabaqah dengan suka cita. Dimana kegiatan ini dengan menggunakan dana APBG dan sangat didukung oleh warga setempat, karena dengan kegiatan ini potensi anak bisa dilatih sejak dini melalui cabang perlombaan yang dimusabaqahkan setiap. Senin , 06/01/2020

 

Pembukaan MTQ Tingkat Gampong , di Gampong Kramat Luar , Lingkungan Tanjong Harapan , Kecamatan Kota Sigli , Kabupaten Pidie , di Laksanakan pada , Minggu , 05 Januari 2020 , Pukul 20.30 s/d 23.00 Wib , Kegiatan MTQ ini akan berlangsung sampai Kamis , 09 Januari 2020.

[caption id="attachment_15210" align="aligncenter" width="1280"] Dok.foto Imam Nuddin[/caption]

Kegiatan MTQ ini resmi dibuka oleh Tuha Peut Lingkungan Tanjong Harapan Tgk.Muhammad dalam sambutannya mengatakan apa yang menjadi harapan kita semua syiar Islam makin menggema serta menjadi sarana untuk mendidik generasi muda agar berahlakul karimah.Semoga MTQ tingkat Gampong ini melahirkan Qori dan Qoria’ah penghapal Al-Quran dan menghasilkan wakil terbaik MTQ baik tingkat kecamatan yang bisa kita banggakan.

 

Ketua panitia Pelaksana Kegiatan MTQ Tingkat Gampong Tgk.Abdul Wahid dalam sambutannya menuturkan bahwa , kegiatan MTQ kali ini di laksanakan di lingkungan Tanjung Harapan selama 4 malam dengan peserta tingkat Sd/MI, SPM/MTs. Dan cabang musabaqah yang di perlombakan adalah tartil Quran, Hafalan Surah Pendek, Azan dan Pidato.pembukaan dilaksanakan di balai pengajian darul muta’alim al-fatih Lingkungan Tanjung Harapan berjalan dengan sangat meriah disaksikan langsung oleh warga setempat dengan penuh antusias.

 

Tgk Imum Meunasah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan panitia, dewan juri, perangkat desa dan seluruh masyarakat Gampong Kramat Luar khususnya Lingkungan Tanjung Harapan yang telah bekerja sama dengan baik untuk mendukung terselengaranya kegiatan MTQ sesuai dengan harapan beliau berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa melahirkan generasi yang qurani, Islami , karena mereka adalah investasi besar bagi warga Kramat Luar yang hasilnya akan dipetik sepuluh tahun kedepan imbuhnya ( Iskandar )

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed