oleh

Monitoring Dan Evaluasi Dana Dak Nonfisik BOP PAUD Tahab I Th 2020

Purnama News.Com -Tegal. Bertempat di UPTD Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal pada hari ini Kamis 9 Juli 2020 beelangsung kegiatan Monitoring dsn Evaluasi Dak Nonfisik BOP PAUD tahab satu th 2020 Kamis (9/7/2020).

Hadir dari DIKBUD Kabupaten Tegal Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Drs.Agus Joko Wiyono MM.Pd.,Kasi sapras PAUD dan DIKMAS Drs.Supriono,Kasi PAUD Yaniyarto,tiga orang petugas monev DIKBUD, KWK masing-masing Kecamatan,Penilik Pengawas TK dan peserta monev.Monev kali ini dilakukan secara Kawedanan sebagai langkah mengikuti anjuran protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 guna menghindari kerumunan. Kawedanan Balapulang adalah Kecamatan Pagerbarang,Kecamatan Balapulang dan Kecamatan Margasari.

“Disebutkan oleh Kabid oleh Kabid Pembina PAUD dan DIKMAS Kabupaten Tegal Agus Joko Wiyono,Mulainya KBM PAUD adalah urutan yang ke lima dimulai dari perguruan tinggi atau perkuliahan,tingkat SMA,SMP,SD baru PAUD.Kabid berpesan dana BOP harus sesuai juklis dan harus bisa dipertanggung jawabkan ,”ujarnya.

Diadakanya monev untuk menghindari perbuatan kecurangan dalam penggunaan dana BOP dengan mengacu pada tiga pilar pencegahan Korupsi,1.Akuntabilitas yang jelas
2.Ada keseimbangan diskresi dan monopoli.
3.Integritas pribadi dalam pencegahan tindak korupsi SPJ harus benar sesuai RAB,dan peruntukannya.

Ditemui jurnalis Purnama News PLS KWK Kecamatan Margasari Agus Warnoto, ditanya mengenai dana BOP utuk dampak masa pandemi Covid-19, sudah dianggarkan dalam peruntukanya yaitu untuk pembelian pulsa belajar dirumah atau daring,pembelian alat-alat kesehatan sesuai protokol kesehatan dan pemberian honor gaji pendidik.

Selanjutnya kalo anak-anak didik bosan libur panjang dirumah adalah hal yang wajar karena anak-anak butuh bergaul dan belajar dengan bimbingan guru,Agus Warnoto berharap Covid-19 dengan adanya New Normal KBM dapat berjalan kembali Covid-19 segera berlalu pungkas Agus.

(Fe/red).

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed