oleh

Momentum Sumpah Pemuda Cipayung Plus Banjarbaru Bersama Masyarakat Mendeklarasikan Kampung Pemilih Cerdas & Integritas

Purnamanews.com Banjarbaru, 28 Oktober 2020 dalam momentum Sumpah Pemuda Cipayung Plus Banjarbaru melaksanakan Launching dan deklarasi Kampung Pemilih Cerdas & Integritas di Komplek Balittra Jaya Permai RT.01 RW.08 Kelurahan Loktabat Utara, Kec Banjarbaru Utara.

Gagasan tersebut diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Banjarbaru bersama mengonsep dengan kelompok Cipayung Plus Banjarbaru sehingga direalisasikanlah Kampung Pemilih Cerdas & Integritas.

Ketua Pelaksana Muhammad Hanafi menyampaikan kepada media “Kegiatan ini diselenggarakan oleh kelompok Cipayung Plus Banjarbaru, yg diinisiatori oleh HMI dengan mengajak seluruh Organisasi Kepemudaan diantaranya Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Kampung Pemilih Cerdas & Integritas memiliki konsep murni partisipasi pemuda dalam menyukseskan Pilkada 2020 disamping itu ingin mengsosialisasikan politik bersih tanpa electoral frauds di komplek ini.

oleh karenanya dalam rangkaian Kampung Pemilih Cerdas & Integritas kita mengadakan beberapa program seperti: Sosialisasi & Edukasi tentang pencegahan Covid serta kepemiluan, Pengadaan Sarana Penunjang dan Pemantau saat TPS”

Kita melihat bahwa seluruh stakeholder Banjarbaru terlihat berhadir hari ini, kita berharap semoga kegiatan ini dapat dikolaborasikan bersama barangkali ada support dari pihak manapun kita akan selalu terbuka memberikan ruang kepada instansi yg ingin berkolaborasi. tutup Hanafi

Muhammad Maldini juga memberikan pandangan “Sumpah pemuda hari ini merupakan moment untuk kita pemuda dan masyarakat saling bahu membahu untuk menunjukkan bahwa masyarakat Banjarbaru merupakan masyarakat yang cerdas dan berkualitas sehingga akan kita pastikan kecurangan pemilu atau electoral frauds bisa kita minimalisir bahkan kita hilangkan.

Yang mempunyai hak penuh adalah rakyat, maka harus kita pastikan yang menang adalah rakyat. Tutup Ketua Umum HMI Cabang Banjarbaru

Pejabat sementara (Pjs) Walikota nampak berhadir juga didampingi Kadispora Banjarbaru selain itu Kapolres Banjarbaru, KPU Banjarbaru, Bawaslu Banjarbaru dan Dandim 1006 juga turut memeriahkan kegiatan launching & deklarasi.

Dalam rangkaian pembukaan tersebut nampak Ketua RT bapak M Basuni memimpin deklarasi Kampung Pemilih Cerdas & Integritas didampingi para Ketua OKP diantaranya Muhammad Maldini Ketum HMI, Yogik Irawan Ketum KAMMI, M. Fadli Ridhani Ketum IMM, Husein Nafarin Ketum GMNI, Hizatul Istiqamah Ketum PMII dan Aditya Yoga Ketum KHMDI.

Menurut pantauan awak media, kegiatan berjalan dengan kondusif juga menerapkan protokol kesehatan Covid yang hanya dihadiri 30 masyarakat setempat.

Aris/red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed