Momentum Peringati HGN Dan HUT PGRI Ke – 77, Dandim 0105/Abar : Saya Bisa Berhasil Dan Berdiri Disini Berkat Jasa Para Guru

Berita Sumatera75 Dilihat

Purnamanews.com, Meulaboh  – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafi’i Nasution bersama unsur Forkopimda lainnya menghadiri pagelaran Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke – 77 bertempat di Lapangan Teuku Umar yang berlokasi di Desa Suak Indrapuri Kecamatan Johan Pahlawan, Minggu (27/11/2022)

 

Selain Dandim 0105/Abar, dibarisan Tamu Undangan tampak Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, Kasiter Korem 012/TU Mayor Inf Irfan Hade Fitrianto, Sekdakab Marhaban, S.E., M.Si., Ketua DPRK Samsi Barmi, Ketua PN diwakili Hakim M. Yusuf, S.H., Kakan Kemenag diwakili Kasubag TU Suhadi, S.Ag., Ketua PGRI Darmi, S.Pd.I., M.A., Para (Kadis, Camat dan Guru) serta masyarakat Kecamatan Johan Pahlawan. 

 

Dalam kata – kata prolognya, Bupati Aceh Barat mengatakan bahwa konsolidasi di Lapangan Teuku Umar ini merupakan agenda memperingati Hari Guru Nasional dan Hari jadi PGRI yang ke – 77 tahun.

 

“Kami atas nama Forkopimda mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyemarakkan serta memeriahkan acara HGN dan HUT PGRI ini. Ajang ini kiranya dapat mempererat simpul silaturahmi serta membangun kekompakan diantara pengurus PGRI khususnya dan masyarakat Aceh Barat umumnya”, ulas Bupati

 

Peran aktif Guru selama ini sangatlah fundamental dalam menciptakan SDM yang unggul, tangguh, sehat dan cerdas terutama dilingkungan Sekolah. 

 

“Melalui kesempatan yang baik ini, Kami kembali menyampaikan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke – 77. Terimakasih atas jasa besar dan dedikasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan melahirkan generasi emas yang membawa kemajuan bagi Kabupaten Aceh Barat di masa mendatang”, imbuh Bupati

 

Di wadah yang sama,  Dandim 0105/Abar menimpali dan angkat Topi atas apa yang telah dilakukan oleh semua Guru dalam membangkitkan gairah dunia pendidikan di lndonesia, khususnya di Kabupaten Aceh Barat. 

 

“Ini merupakan wujud dan rasa terimakasih Kita kepada para Guru yang merupakan Pahlawan tanpa tanda jasa. Tak bisa dipungkiri, tanpa peran seorang Guru mungkin Kita tidak bisa berhasil seperti saat sekarang ini. Berkat ilmu yang diberikan, Kita saat ini menjadi “Orang”. Sama halnya seperti Saya dapat berdiri disini berkat jasa para Guru yang telah berinovasi dan kreatif mendidik Saya”, aku Dandim

 

Untuk itu, masih argumen Dandim, Hari Guru merupakan hari yang sangat bermakna bagi seluruh insan manusia terutama di sektor pendidikan. Pasalnya, pendidikan merupakan kebutuhan dasar untuk membangun bangsa agar lebih maju.

 

Kemeriahan Hari Guru di Aceh Barat tidak hanya berupa kegiatan seremonial belaka, namun Forkopimda juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Layaknya kali ini memanfaatkan momentum Hari ini dengan Senam Jantung sehat, Gotong Royong hingga Fun Walk mengintari titik Kota Meulaboh yang pada Garis Finish telah disiapkan berbagai hadiah atau doorprize bagi yang beruntung.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *