oleh

MIS Paya Bujok Ciptakan Tradisi Hidup Sehat

Purnamanews.com – Aceh Timur, Langsa. Di tengah pemasalahan terkait gizi anak, MIS Paya Bujok Tunong Kota Langsa bagikan bubur kacang hijau kepada seluruh siswa siswi dan kepada wali murid yang setia menanti anaknya, Jum’at (18/10/2019).

Pembagian bubur kacang hijau tersebut dilakukan setelah shalat sunnah dhuha dan yasinan bersama dewan guru dan seluruh siswa siswi yang di imami oleh Syakbi, S.Pd.I.

Kepala sekolah MIS Paya Bujok Tunong, Rukiah, S.Pd.I, mengatakan pembagian bubur kacang hijau ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap perkembangan Gizi Anak.

“Seperti yang kita ketahui bubur kacang hijau memiliki gizi yang tinggi dan bagus untuk perkembangan anak dalam upaya meningkatkan ketahanan fisik siswa dan mendorong kemampuan belajar siswa untuk meningkatkan prestasi belajar,”ujar Rukiah, S.Pd.I

“Dirinya berharap dari program ini agar siswa siswi MIS Paya Bujok Tunong Kota Langsa dapat menanamkan sifat berbagi terhadap sesama dari sejak dini. Seperti yang dijelaskan dalam Q.S. Al-Hadid : 7 yang artinya Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman diantara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar,”pungkasnya.

 

Hendrik/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed