oleh

Milad Kohati ke 52, Ketum Kohati Kapuas Ingin Kader-Kader Meningkatan Minat Baca dan Menulis

PurnamaNews.com – Kapuas Kalimantan Tengah. Mempringati Milad Kohati ke 52, Kader Kohati HMI Cabang. Kapuas melaksanakan bedah buku di Aula Disarpustaka Kab.Kapuas 24/09/18

Ketua panitia Siti Julaikha mengatakan “kegiatan ini bertema Kohati Leterasi, perempuan cerdas, generasi berkualitas dalam rangka memperingati milad Kohati yg ke-52 Th. Ia mengucapkan terima kasih kepada Disarpustaka kab. Kapuas yg telah mensupport kegiatan ini.

Salamah Ketua kohati cabang dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini sebagai upaya untuk mengkampanyekan gerakan Literasi. Dengan membaca kita bisa membuka jendela dunia” sambungnya.

Senada dengan Salamah, Muhammad Rifa’i ketum cabang Kapuas juga menyampaikan dalam sambutannya mengajak kepada seluruh kader untuk membaca dan mengembangkan potensi diri, agar bisa menyiapkan ilmu yg mempuni untuk menjawab tantangan di masa depan” ringkasnya.

Khsususnya di era digital saat ini, kedepan kita inginkan kader- kader mampu mengembangkan diri dalam bidang literasi khususnya di bidang media dan kreatifitas karena persiapan dini menghadapi bonus demografi di era digital ini sangat menentukan bagaimana kita nanti berkiprah di tengah masyarakat Apakah hanya menjadi penonton dari arus globalisasi dan pasar bebas ataukah menjadi pemain sentral/ produsen yang dapat mempengaruhi laju globalisasi tersebut tentunya kita masih memiliki peluang untuk memenangkan masa depan khususnya kita mulai di wilayah kita sendiri, keluarga serta lingkungan sekitar, bagi kader-kader yang suka menulis dan ingin mengembangkan diri dalam bidang literasi akan kita berikan wadah khusus dengan bekerjasama dengan pemilik media baik cetak maupun online untuk menuliskan gagasan pemikiran untuk kemajuan bersama. Ada beberapa media yang berkenan bekerjasama dengan kita Lanjutnya saat ditemui media.

Kegiatan Milad Kohati ke 52 tersebut di hadiri oleh kader Kohati- HMI Cab.Kapuas BADKO HMI Kalsel-Teng,
Kepala dinas kearsipan dan perpustakaan Dra. Hj. nor Apiati, M. Pd Mengatakan dalam sambutannya

Disarpustaka akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yg diadakan organisasi mahasiswa dan kepemudaan di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Siti suparti, S. Hut selaku pembedah buku menyampaikan bahwa perempuan cantik tidak hanya dari penampilan luarnya saja, untuk menjadi cantik luar dalam harus banyak baca Al-qur’an, sholat dan Dzikir serat mampu menguasai tugas- tugas domestik dan publik yang nantinya akan saat bermanfaat ketika terjun kemasyarakat.

BR/Red

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed